nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Basuki: Kementerian PUPR Pindah ke Ibu Kota Baru 2024

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 19:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 470 2129961 menteri-basuki-kementerian-pupr-pindah-ke-ibu-kota-baru-2024-nBZv4PTwh1.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memindahkan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur. Kementerian pertama yang akan pindah ke ibu kota tersebut yakni Kementerian Pekerjaan Rumah dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal jadi kementerian pertama yang pindah ke ibu kota baru.

Baca Juga: Hunian Vertical Dinilai Cocok untuk Pembangunan Rumah di Ibu Kota Baru

Hal itu, dia sampaikan dihadapan Presiden Joko Widodo saat kegiatan diskusi pembangunan infrastuktur di Jakarta, hari ini.

Ibu Kota Pindah

"2024 harus pindah pertama kali ke ibu kota baru yakni PUPR. Ini demanding. Kalau tak dipaksa kita enggak kerja keras," ujar dia, Kamis (14/11/2019).

Menurut dia, kerja Presiden Jokowi ini terlihat optimisme serius untuk pindah ibu kota. Dan harus ada pemindahan.

Baca Juga: Pemindahan Ibu Kota, Jakarta Dirancang seperti New York

"Pertama kali pindah harus Kementerian PUPR," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memperkirakan akan ada 200.000 pegawai negeri sipil (PNS) yang akan ikut pindah ke ibu kota baru Kalimantan Timur (Kaltim)

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini