Jokowi Promosi Industri Kuliner Bogor, Ini Daftar yang Paling Favorit

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 320 2133487 jokowi-promosi-industri-kuliner-bogor-ini-daftar-yang-paling-favorit-xUIWyrhk4z.jpg Postingan Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

JAKARTAPresiden Joko Widodo mengunggah video wisata kuliner di Bogor. Dalam postingannya, Presiden Joko Widodo merekomendasikan beberapa restoran yang berada di Bogor.

Mengapa di Bogor? Karena Presiden ke-7 itu sudah mendiami Bogor selama menjabat sebagai Presiden. Selain menjadi kota hujan dengan kebun raya, Ia juga menyukai kota itu karena makanannya.

Baca Juga: Kangen Rambut Afro, Ini 7 Fakta Billy Mambrasar sang Stafsus Milenial

“Di kota ini terdapat begitu banyak rumah makan, modern dan tradisional, dengan resep dunia atau Nusantara. Apalagi jenis makanan Sunda dan Jawa,” tulisnya pada akun resmi Instagram miliknya @jokowi, seperti dikutip Okezone, Sabtu (23/11/2019).

Dalam video berdurasi 1 menit ini, terdapat 3 restoran yang menyajikan makanan dan masakan khas Indonesia. “Ini tiga di antaranya, baik yang pernah saya undang ke istana atau saya yang datang ke sana,” sambung Mantan Walikota Solo itu.

martabak

Restoran pertama yang diulasnya adalah Martabak&Bakso Kiki. Pemilik restoran itu juga menyatakan untuk mengangkat masakan lokal, jangan berlama-lama.

“Martabak Kiki yang bahan-bahannya masih segar, tanpa bahan pengawet, dan diracik langsung oleh pemilik,” ulas Kakek dari Jan Ethes itu.

Restoran yang kedua adalah Restoran Kluwih yang menjajakan masakan Sunda. “Restoran Kluwih yang menyajikan makanan Sunda dengan cara unik: dihampar di atas lembaran daun pisang di atas meja kayu dan dinikmati rame-rame. Pernah mencoba cumi balakutak? Atau minuman es tape kluwih? Di sini tempatnya,” sambung Presiden Joko Widodo.

Terakhir adalah Sate Tegal “Laka-Laka”. Restoran ini juga kerap diundang ke istana untuk menyajikan masakan. Restoran ini terkenal dengan sate kambing muda dan tengkleng.

“Atau Sate Tegal “Laka-Laka”. Tahu arti laka-laka? Rupanya, dalam bahasa Tegal: tidak ada duanya hehe. Di sini ada sate kambing muda dan tengkleng yang enak,” tulisnya.

Tak lupa, Presiden Joko Widodo juga mengajak masyarakat untuk ke Bogor. “Ayo ke Bogor,’ tutupnya.

makanan jokowi

Sampai saat ini, unggahanya telah disaksikan sebanyak 325.472 kali dengan dikomentari sebanyak 1.038 komentar. Berikut cuplikan komentarnya:

“Jadi lapar saya pak 😂,” tulis r*n*s**fr*d*t.

“ma'nyossss eyang.....mengangkat kuliner nusantara....semoga kelak bisa mendunia....aamiin....🙏😊🤗,” komen akun dz*kr*n.m*h*m*d.

“Traktir pak😊,” tulis m*yn*m*h*r*n*.

“Ksh tau dong pak tmpt kuliner & almtnya yg lengkap, biar bs qta melipir kesna 😊,” komen akun r*y_*str*y.

“Jadi laper pak...saya senang masakan asli indonesia...rasanya beragam🇲🇨💓,” tulis b*gsh*ps*mp*r.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini