nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kangen Rambut Afro, Ini 7 Fakta Billy Mambrasar sang Stafsus Milenial

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 22 320 2133277 kangen-rambut-afro-ini-7-fakta-billy-mambrasar-sang-stafsus-milenial-fsoyNlJ429.png Billy dengan Rambut Afro (Foto: Instagram)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan staf khusus presiden di Istana Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Dalam susunan staf khusus tersebut, 7 di antaranya berasal dari kalangan milenial intelektual.

Pada 7 nama staf khusus kepresidenan yang baru, terdapat Putra Tanah Papua yaitu Gracia Billy Mambrasar. Billy merupakan Founder sekaligus CEO di Kitong Bisa dan Koordinator Utama dari Komunitas Papua Muda Inspiratif.

Baca Juga: Jadi Staf Khusus Jokowi, Billy Mambrasar: Saya Kira Prank

Untuk itu, Billy pun tidak bisa mengumpatkan rasa syukurnya. Bagaimana tidak, Dia mendapat panggilan dari negara yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan olehnya.

"Pukul 17.05 WIB, saya secara resmi telah di percayai untuk menyelesaikan sebuah tugas besar dari negara. Semoga saya bisa menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan kepada saya. Terimakasih untuk Orangtua saya, Keluarga besar saya, dan seluruh sahabat juga teman teman yang telah mendoakan dan mendukung saya," tulis @billymambrasar melalui Instagram, Jumat (22/11/2019).

Lebih-lebih, rupanya Billy pernah menyangka bahwa panggilan tersebut hanyalah prank.

Dirangkum oleh Okezone.com, Jumat (22/11/2019), berikut beberapa fakta menarik seputar Billy si putra Papua yang menjadi kepercayaan Presiden Jokowi.

Baca Juga: 7 Stafsus Milenial Jokowi Bergaji Rp51 Juta Per Bulan

1. Pecinta series The Apprentice

Ternyata, Billy pecinta film dokumenter loh, terutama series The Apprentice yang diproduksi di Amerika Serikat. Bahkan, Billy sempat berfoto di depan Trump Building, di mana Donald Trump pernah menjadi host acara tersebut.

"Sedang berada di Trump Tower. The Apprentice selalu menjadi program TV favoritku," ujar Billy dalam salah satu postingannya.

2. Ditelpon saat berada di London

Pria berusia 31 tahun ini ternyata baru diberi kabar mengenai dirinya yang masuk sebagai staf khusus kepresidenan saat sedang berada di London, Inggris.

“Untuk pertama kalinya dalam hidup, mendarat di sebuah negara setelah 21 Jam terbang / perjalanan non stop, singgah hanya untuk semalam, dan ditelepon disuruh kembali lagi ke Negeri tercinta,” tulisnya pada akun Instagram miliknya @billymambrasar.

 Stafsus

3. Mengira panggilan tersebut hanya prank

Billy yang juga menjadi Duta SDG’s Indonesia mengaku menyangka bahwa kabar yang diterimanya hanya lelucon belaka. Namun, Billy yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan S2-nya di Oxford University memang benar-benar dinobatkan sebagai salah satu staf khusus kepresidenan.

“Saya sempat mengira bahwa itu prank, ternyata benar.. Negara memanggilku utk kembali,” sambungnya.

4. Pernah belajar tanpa listrik hingga SMP

Saat masih kecil, Billy pernah merasakan yang namanya belajar tanpa listrik. Hal tersebut terus berlangsung hingga dia menduduki bangku SMP. Tidak hanya itu, Billy juga menyatakan kalau Dia berasal dari keluarga yang kurang bercukupan.

"Saya berasal dari keluarga yang terbilang cukup kurang dalam materi, membuat saya harus bisa berjuang untuk tetap belajar dan sekolah meski tanpa aliran listrik sampai SMP," akunya.

 Stafsus

5. Mendapat kata-kata sakti dari sang ayah

Keberhasilan Billy saat ini untuk menjadi seorang CEO hingga staf khusus kepresidenan tentu tak lepas dari peran orangtua. Khususnya sang ayah, Billy mengaku pernah mendapat wejangan dari ayahnya.

"Meski kekurangan dalam segi ekonomi, saya bersyukur memiliki orangtua yang kaya atas ilmu. Bapak saya, sekaligus guru besar saya pernah mengatakan "pendidikan adalah suatu langkah yang besar untuk mengubah kondisi ekonomi dan sosial." Itulah yang membuat saya bisa terus semangat berjuang untuk menempuh pendidikan yang setinggi-tingginya," ucap Billy.

 

6. Kangen rambut afro

Sebagai seseorang yang berpengaruh, tentu ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan seperti kedisiplinan, ketertiban, hingga kerapihan rambut. Namun, rupanya Billy merindukan rambut gondrongnya yang kribo.

"Ini adalah wujud saya yang dulu, bukan yang sekarang. Saya masih terus merindukan rambut natural saya yang Afro ini," kenangnya.

7. Selalu bawa buku ke mana-mana

Bagi Billy, buku adalah suatu hal yang penting. Tidak tanggung-tanggung, Dia selalu membawa bukunya kemana-mana termasuk di dalam pesawat sebagai teman baca.

"Setiap dalam perjalanan, saya selalu membawa 1 atau 2 buku untuk dibaca. Apalagi di penerbangan 18 jam ini, biasanya sih 2 buku. Jangan lupa baca buku hari ini. Jangan cuma tau baca hati para wanita saja," ungkap putra Papua ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini