nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suplai Kebutuhan Jalan Tol, Waskita Bangun Pabrik Baja di Serang

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 23 320 2133574 suplai-kebutuhan-jalan-tol-waskita-bangun-pabrik-baja-di-serang-eQBXuNklHY.jpg Pabrik Baja (Foto: Instagram Kementerian BUMN)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk membangun pabrikasi baja yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. Pabrik ini telah siap beroperasi dan direncanakan akan diresmikan pada akhir November 2019.

Melalui akun resmi Instagram Kementerian BUMN, PT Waskita Karya menyampaikan progres pembangunan pabriknya tersebut. Menurutnya, pembuatan pabrik ini salah satunya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dalam proyek pembangunan jalan tol.

 Baca Juga: Waskita Karya Terima Pembayaran 4 Proyek Senilai Rp2,52 Triliun

"Happy weekend #SobatBUMN !, PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai Badan Usaha Milik Negara yang memiliki lini bisnis di industri konstruksi akan segera menghadirkan satu dari sekian banyak produk unggulan terbarunya," tulis Kementerian BUMN seperti dikutip dari akun resmi Instagramnya, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan suplai tower listrik PLN dan guard rail untuk proyek jalan tol. Hal ini ditargetkan untuk dapat mencapai angka 4.000 ton per bulannya.

pabrik baja

Pabrik baja yang menjadi salah satu portfolio PT Waskita Karya Infrastruktur selaku anak perusahaan PT Waskita Karya ini, lanjut Kementerian BUMN, didukung dengan teknologi mesin CNC dari Eropa. Teknologi ini diharapkan mampu menopang pertumbuhan PT Waskita Karya dengan produk-produk yang berdaya saing dengan kualitas tinggi namun tetap memiliki harga yang kompetitif.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini