nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Traveling Bisa Sambil Dapet Duit? Ada 5 Cara!

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 25 320 2134178 traveling-bisa-sambil-dapet-duit-ada-5-cara-IQ5fEWnH7I.jpg Traveling (Foto: Local Guide)

JAKARTA - Traveling menjadi hobi yang diminati oleh semua orang hingga saat ini. Bukan tanpa alasan, aktivitas ini jelas dapat mengurangi rasa penatnya pikiran terhadap rutinitas sehari-hari.

Hal lain yang menarik adalah ketika berlibur, sesesorang cenderung akan meninggalkan semua urusan dan masalahnya, mulai dari tagihan listrik, uang sewa, dan berbagai kebutuhan lainnya. Hanya satu yang tak ditawarkan, yaitu uang.

Liburan tak menawarkan bagaimana caranya menghasilkan uang ketika sedang travelling di saat yang bersamaan. Namun, berikut ini beberapa solusi dari travelling justru membantumu untuk menghasilkan uang sambil berkeliling dunia, dilansir dari Wealthy Gorilla, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

 Baca juga: Tips Berhemat di Tengah Bulan, Nomor 4 Jarang Dilakukan!

Traveling

1. Kerja Lepas atau Freelance

Salah satu cara paling umum untuk menghasilkan uang saat dalam perjalanan adalah dengan bekerja lepas. Begitu banyak pekerjaan akhir-akhir ini yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari jarak jauh

Saat ini, karier seperti desain grafis, penulisan, bahkan pekerjaan konsultasi dapat dilakukan secara elektronik. Jika kamu seorang yang kreatif dan membuat seni dan kerajinan, kamu dapat menghabiskan waktu istirahatmu untuk menghasilkan sesuatu dan menghabiskan akhir pekan.

 Baca juga: Tips Berbelanja Cerdas di Musim Diskon

2. Jalani dengan Bijaksana

Tentu saja, untuk menghasilkan dan menghemat uang kamu juga harus menjalankan liburan dengan bijak. Sebagian dari kita mungkin akan bergantung pada kartu kredit saat bepergian, sebagan lagi dalam bentuk tunai, maka maksimalkanlah jumlah yang diinginkan.

Ada beberapa kartu yang didesain khusus untuk bepergian. Pastikan kamu telah memilih dan menggunakan kartu yang tepat.

3. Buat Blog

Ada banyak blog perjalanan fantastis di luar sana yang menawarkan informasi yang menyenangkan dan informatif tentang di mana mereka berada di dunia. Mengabadikannya dalam sebuah cerita yang informatif di blog bisa jadi ide yang menarik.

Kamu mungkin tidak ditawari uang, melainkan sebuah produ yang setidaknya akan menghemat pengeluaran lebih jauh saat perlu membeli barang-barang yang dimaksud. Sukses tidak akan terjadi dalam semalam, jadi penting untuk mulai bekerja di blog perjalanan jauh sebelum melanjutkan petualanganmu.

 Baca juga: Tingkat Suku Bunga Dipangkas? Simak 4 Langkah Keuangan Milenial

4. Jual Hasil Foto dan Video

Jika kamu merasa bahagia saat jauh dari rumah, kamu mungkin dapat menghasilkan uang dari mereka. Ada bayak sekali situs di pasaran yang akan memberimu komisi untuk foto yang kamu kirimkan yang dijual.

 Traveling

Jika ada orang, atau bisnis apa pun yang membeli foto Anda akan mendapat komisi 50%. Demikian juga situs-situs seperti Fotolia, Bigstock, dan Shutterstock juga akan memberimu komisi untuk setiap foto yang dijual melalui situs mereka.

 Baca juga: Pusing Mikirin Biaya Skripsi? Cobain Tips Ini

5. Ajarkan Bahasa

Salah satu aset terbesar yang kamu miliki adalah bahasa. Jika kamu berencana untuk menghabiskan banyak waktu di suatu negara, kamu dapat mengatur untuk menjadi seorang guru dan menghasilkan uang saat kamu telah menemukan dunia yang sama sekali baru.

Begitu banyak orang telah menemukan pengajaran beberapa bahasa terpenuhi saat bepergian, apakah itu les privat atau ke seluruh kelas. Tak hanya bahasa, mungkin kamu juga bisa mengajarkan hal lain yang juga kamu kuasai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini