nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wamenlu: AS Komitmen Ekspansi Investasi di Indonesia

Irene, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 16:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 320 2138352 wamenlu-as-komitmen-ekspansi-investasi-di-indonesia-6tayd2J9mq.jpeg Grafik Ekonomi (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar menjelaskan bahwa Amerika Serikat akan lakukan investasi lebih besar di Indonesia melalui pernyataannya usai mendampingi Presiden Jokowi menerima delegasi US - ASEAN Business Counncil, di Istana Merdeka pagi tadi.

Pertemuan delegasi Dewan Bisnis Amerika Serikat (AS) - ASEAN atau US - ASEAN Business Council dilaksanakan di kantor Kepresidenan Indonesia Jl Medan Merdeka, Kamis Pagi (5/12/2019). Pertemuan salah satunya membahas komitmen ekspansi Amerika di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Volume Dagang Indonesia-AS Tembus Rp831 Triliun pada 2024

“Secara khusus tadi perusahaan-perusahaan yang ada menyampaikan komitmen-komitmen mereka untuk ekspansi, untuk investasi lebih besar lagi di Indonesia,” kata Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar, seperti dikutip Okezone dari website Sekretaris Kabinet Republik Indonesia.

 grafik

Selain itu menurut keterangan Wamenlu, para delegasi juga berharap stabilitas dan langkah-langkah menjaga pertumbuhan dan utamanya pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) atau human capital development yang menjadi prioritas pemerintah ke depannya benar terlaksana.

Perang dagang yang terjadi baru-baru ini antara AS - China juga menjadi pembahasan dalam pertemuan delegasi ini. Menurutnya Mahendra, persoalan ini tidak dibahas secara khusus, karena sekalipun kondisi yang terjadi penuh tantangan dalam perekonomian global, namun pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan AS masih tetap baik.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini