nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajah Ibu Kota Baru, Menteri Basuki: Cerdas dan Standar Internasional

Vania Halim, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 13:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 08 470 2139359 wajah-baru-ibu-kota-baru-menteri-basuki-cerdas-dan-standar-internasional-J8gXOQrTc2.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Kementerian PUPR)

JAKARTAIbu kota negara sudah resmi dipindahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari DKI Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur. Proses pemindahannya pun dilakukan secara bertahap.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mendatangi lahan yang akan dijadikan Ibu Kota Baru. Dia menegaskan bahwa ingin mewujudkan kota cerdas dan modern berstandar internasional.

Baca Juga: Kepala Bappenas Tegaskan Pemindahan Ibu Kota Bukan Proyek Bisnis

"Kita ingin mewujudkan kota cerdas dan modern berstandar internasional sebagai reprrsentasi kemajuan bangsa yang unggul," ungkapnya dilansir dari Instagram Kementerian PUPR, Minggu (8/12/2019).

Postingan ini juga mendapatkan beberapa komentar dari netizen. Ada yang mendukung dan memberikan saran, berikut beberapa kutipan warganet:

Menteri Basuki

@s*u**k**sd*a*a : Dimana? Harus matang. Jgn sampai terlanjur rusak seperti Jakarta. Susah memperbaikinya.

@w**yu**at*s*i**m**l : Pak permisi.. Boleh gk berwujud, kalau ibukota kita punya wajah baru, maka wajah lama juga punya wajah baru dong (wajah go green) gitu.. Jadi seperti kalimat pertemanan kawan baru boleh saja kawan lama jangan dilupakan.. Wajah baru boleh saja wajah lama tolong di hijaukan.. Sukses selalu pak sehat wal'afiat #indonesiamaju

@s**n*av**i*_5***0 : Saya setuju dengan kemauan Anda untuk menjadikan daerah tersebut ibu kota baru, dengan catatan bahwa Anda harus tetap memperhatikan keseimbangan lingkungan serta jangan sampai merusak hutan, mencemari lingkungan, dsb.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini