nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Bocorkan Calon Dirut Sebelum RUPS, Saham BMRI Meroket 100 Poin!

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 12:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 278 2139629 erick-thohir-bocorkan-calon-dirut-sebelum-rups-saham-bmri-meroket-100-poin-05lE2XgaUl.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan segera mempunyai jajaran direksi baru, terutama di posisi Direktur Utama. Hal tersebut akan ditentukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada siang hari nanti.

Akan tetapi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membocorkan bahwa Royke Tumilaar siapa yang akan menggantikan Kartika Wirjoatmodjo sebagai Direktur Utama Bank Mandiri. Serta sebelumnya pun Menteri Keuangan Era SBY Chatib Basri akan menjadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri.

 Baca juga: Erick Thohir: Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar

Dua nama tersebut ternyata disambut baik oleh Investor. Dari pantauan Okezone, Jakarta, Senin (9/12/2019), pada penutupan sesi I tercatat naik hingga Rp100 atau 1,39% ke Rp7.275. Dalam pergerakan hariannya, saham tersebut sudah bergerak di kisaran Rp7.200-Rp7.275.

 saham BMRI (yahoofinance)

Sebelumnya,Menteri BUMN Erick Thohir memastikan bahwa pihaknya akan menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri yang baru. Royke Tumilar menggantikan Kartika Wirjoatmodjo.

 Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Chatib Basri Jadi Wakil Komut Bank Mandiri

Penunjukan itu setelah PT Bank Mandiri Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Sudah siang ini. Pak Royke," kata Erick Thohir.

 Baca juga: Lebihi Target Sebelumnya, Bank Mantap Catatkan Permintaan Sebesar Rp2,8 Triliun

Sementara itu, Erick menerangkan bahwa pihaknya juga menunjuk Chatib Basri sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri.

Dia pun berharap, penunjukan Royke itu bisa membuat Bank Mandiri bisa bersaing dengan bank lainnya di Asia.

"Hari ini Bank Mandiri Alhamdulillah Pak Chatib Basri yang bekas Menteri Keuangan bisa membantu Bank Mandiri, supaya bisa juga bersaing di Asia Tenggara, tapi juga terus berkembang di Indonesia," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini