Berbeda dengan Menhub, BPJT Sebut Tol Japek II Akan Dioperasikan Lebih Awal

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 320 2139702 berbeda-dengan-menhub-bpjt-sebut-tol-japek-ii-akan-dioperasikan-lebih-awal-NmOkxXqUFF.jpg Jalan Tol Layang (Reuters)

JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), memastikan Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek atau Tol Layang Japek II akan beroperasi lebih awal dari target yang telah ditetapkan.

Seperti diketahui, pemerintah menargetkan Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek atau Tol Layang Japek II beroperasi pada 15 Desember 2019 mendatang.

 Baca juga: Jalan Masih Belum Rata, Pengoperasian Tol Japek II Mundur ke 20 Desember

"Tadi, saya bertemu dengan pak Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Jadi untuk Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek atau Tol Layang Japek II akan dioperasikan lebih awal dari target awal," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit pada acara Astra Infra di Kuningan Jakarta, Senin (9/12/2019).

 Jalan Tol Japek II

Menurut dia, sertifikat laik operasi (SLO), untuk Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek atau Tol Layang Japek II akan keluar pada 11 Desember 2019, nanti. Di mana, setelah keluar SLO itu, Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek atau Tol Layang Japek II bisa diresmikan oleh Presiden Jokowi.

 Baca juga: Tol Japek II Akan Atasi Kemacetan di Cikampek hingga 30%

"(Tanggal 12), bisa jadi jalan tol tersebut, diresmikan oleh Presiden Jokowi," ungkap dia.

Sebelumnya, Jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek atau Tol Layang Japek II tidak jadi beroperasi pada 15 Desember 2019 mendatang. Namun, Pemerintah lewat Menteri Perhubungan (Menhub) memutuskan untuk pengoperasiannya pada 20 Desember 2019.

“Kita sepakat bahwa tanggal 20 Desember, tol elevated mulai bisa dipakai,” kata (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah meninjau dan mencoba langsung Tol Jakarta – Cikampek II Elevated, seperti dikutip setkab.go.id.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini