nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Aman Berburu Diskon saat Harbolnas 2019

Hairunnisa, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 05:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 320 2140706 tips-aman-berburu-diskon-saat-harbolnas-2019-JzZqMFSCqM.jpg Harbolnas (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada tanggal 11-12 Desember 2019 membuat para masyarakat berburu di toko-toko online. Pada tanggal keramat ini banyak masyarakat yang mencari kebutuhannya dengan harga yang miring.

Namun, godaan diskon ini bisa saja menjadi boomerang untuk diri kita sendiri. Apalagi jika mendapatkan toko yang tidak terpercaya, tak hanya penipuan tapi hacker pun bisa mengancam.

Oleh sebab itu, melansir Gulfnews, Jakarta, Rabu (11/12/2019), berikut ini tips agar belanja kamu saat Harbolnas tetap aman.

Salah satunya berbelanja di toko online terpercaya. Banyak pembeli yang malah mengklik situs web yang tidak jelas melalui iklan di media sosial.

Hal ini bisa menjadi tawaran yang menggiurkan bagi situs web toko terkenal. Pakar Privasi Digital Nord VPN Daniel Markuson menjelaskan, untuk mengidentifikasi online shop palsu atau tidak bisa dilihat dari desain situs webnya, bahasa, nama domain yang mencurigakan (misalnya nama merek terkenal) dengan kata-kata tambahan seperti 'deal' atau 'sale', informasi kontak yang tidak jelas, ulasan pelanggan yang buruk, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya: Harbolnas 2019, 7 Tips Transaksi Aman bagi si Pemburu Diskon!

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini