nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN, Erick Thohir Minta Tak Ada Lagi Kasus Mati Listrik

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 23 320 2145313 zulkifli-zain-jadi-dirut-pln-erick-thohir-minta-tak-ada-lagi-kasus-mati-listrik-rBMs4JlkHz.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Zulkfli Zaini ditetapkan sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero). Penunjukkan Zulkifli sebagai bos baru PLN sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung pada hari ini.

Usai dilantik, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, ada lima tugas yang dititipkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada dirinya. Salah satunya adalah memastikan tidak ada lagi kasus blackout (mati listrik total) seperti yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sah! Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN

"Kami menyadar harapan masyarakat dan tantangan besar PLN dan jangka pendek dan panjang jadi perusahaan listrik yang mana sebaik-baiknya kita harus mampu mengatasi pemadaman listrik," ujar Zulkifli di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Selain itu lanjut Zulkifli, tugas kedua yang diberikan adalah dengan menetapkan tarif listrik yang terjangkau. Artinya, tidak boleh lagi ada tarif listrik yang mahal.

"Sudah barang tentu tarif kita harus terjangkau dan berkeadilan," ucapnya.

Erick Thohir

Sedangkan tugas ketiga adalah untuk menyehatkan keuangan perseroan. Lalu yang keempat adalah memanfaatkan energi terbarukan dalam memperluas proyek perseroan untuk membantu ekonomi Indonesia.

"Kita ingin melayani yang berikutnya adalah memanfaatkan energi baru terbaru dan terbarukan kemudian adalah kemitraan yang sehat dan ekosistem yang kondusif," jelasnya.

Baca Juga: Jadi Komisaris Utama PLN, Amien Sunaryadi Datangi Kantor Erick Thohir

Dan yang terakhir adalah memberikan pelayanan yang baik serta menjaga reputasi PLN sebagai perusahaan listrik terbesar di Indonesia. Dirinya juga diminta untuk melanjutkan program dengan meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia.

"Kita ingin reputasi PLN ke depan lebih baik sudah barang tentu mengadopsi teknologi dan inovasi pelayanan dengan baik. Itu hal yang akan kita lakukan ke depan saya bersama dengan tim dam direksi maupun komisaris untuk melaksanakannya yang saya sampaikan," kata Zulkifli.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini