nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

27 Perusahaan Siap Melantai di Bursa, Ini Daftarnya

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 21:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 10 278 2151617 27-perusahaan-siap-melantai-di-bursa-ini-daftarnya-PtWMjSZvof.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan ada 27 perusahaan yang masuk dalam pipeline atau antre untuk tercatat di pasar modal melalui skema penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang agrikultur, properti, consumer goods, keuangan, hingga perdagangan.

Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna menjelaskan, 27 perusahaan tersebut telah melengkapi dan memasukan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi emiten baru ke BEI, sehingga, tinggal menunggu realisasi pencatatannya saja.

Baca juga: Perdana di BEI, Saham Ginting Jaya Energi Naik 22,2%

"Itu semua yang sudah memenuhi semua persyaratan. Jadi intinya, kami sudah siap dari sisi pencatatan dan perdagangan (saham perdana)," katanya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Nyoman memaparkan, sebanyak 40% dari perusahaan-perusahaan tersebut memiliki aset di atas Rp259 miliar. Kemudian 30% merupakan perusahaan skala menengah dan 30% sisanya adalah korporasi kecil.

Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen  

Kendati demikian, dia enggan mengungkapkan identitas dari ke-27 calon perusahaan terbuka itu. Nyoman hanya bilang, salah satu calon mengincar tambahan modal sekitar Rp1 triliun dari aksi korporasi tersebut.

Dia pun memastikan, ke depannya otoritas pasar modal masih akan terus membantu perusahaan rintisan (startup) dan UMKM.

"Ada 27 di pipeline, itu tersebar di sektor yang menarik," kata dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini