nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Sampai Tertipu, Ini Ciri-Ciri Investasi Bodong

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 07:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 11 320 2151873 jangan-sampai-tertipu-ini-ciri-ciri-investasi-bodong-Inc6ZE44aS.jpg Ilustrasi Memahami Ciri-ciri Investasi Bodong (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

 JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Waspada Investasi Tongam Lumban Tobing menyatakan, ada sejumlah ciri yang untuk mengenali investasi bodong. Pertama, investasi bodong tak terdaftar atau tak memiliki izin dari otoritas terkait sesuai dengan kegiatan usahanya.

Sekalipun memiliki izin, tetapi kegiatannya tak sesuai dengan izin yang diterbitkan. Investasi bodong juga selalu memberikan iming-iming keuntungan yang sangat tinggi dalam waktu cepat dan tanpa risiko.

"Disinilah kuncinya, karena masyarakat itu mudah tergiur dengan iming-iming yang besar ini," kata Tongam kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Tongam pun berharap, masyarakat bisa semakin waspada pada tawaran yang tidak rasional. Menurutnya, peran masyarakat sangat penting untuk menghentikan investasi bodong berkembang.

"Peran serta masyarakat untuk berantas ini sangat diharapkan, yakni dengan tidak pernah akses ke investasi-investasi ilegal itu," kata dia.

Baca Selengkapnya: Belajar dari Kasus Memiles, Pahami Ciri-Ciri Investasi Bodong

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini