nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SKD CPNS Kota Malang, BKN: Pelaksanaan Tes Dipantau CCTV

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 10:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 29 320 2159924 skd-cpns-kota-malang-bkn-pelaksanaan-tes-dipantau-cctv-azztzltWIf.jpg Ujian SKD CPNS 2019 (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan seluruh tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Jawa Timur berjalan dengan lancar dan aman. Sebab, SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 ini pengamanannya diperketat dengan pemasangan kamera CCTV

Baca Juga: Para Orangtua Pantau Nilai Tes SKD CPNS 2019

Kepala Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya Tauchid Djatmiko mengatakan, pelaksanaan di seluruh wilayah kerja Jawa Timur dipastikan aman. Tak hanya itu, pelaksanaan SKD ini juga aman dari bentuk kecurangan sebab terus diawasi oleh kamera CCTV.

“Kami pastikan ada CCTV di semua tilok, sehingga seluruh pelaksanaan seleksi terpantau dan keamanan sistem jelas dapat kami pertanggungjawabkan. Sampai tempat penitipan tas dan barang pun kami siapkan," ujarnya mengutip situs resmi BKN, Jakarta Rabu (29/1/2020).

Baca Juga: CPNS Ujian SKD, Ini Wejangan Kepala BKN

Selain itu, dirinya juga memastikan seluruh sistem SKD CPNS ini berjalan dengan baik. Sebab, sistem ini sudah dipersiapakan sejak jauh-jauh hari dengan pengecekan secara berkala.

Tak hanya itu, pasca penggunaan pada hari ini juga, seluruh sistem akan diset ulang oleh panitia. Hal untuk menghindari dan meminimalisir kemungkinan terburuk saat tes SKD sedang berlangsung.

“Sesuai prosedur, kami selalu lakukan pengecekan sebelum seleksi dimulai, lalu kita segel baik ruangan, server, dan perlengkapan ujian lainnya. Nanti kalau sudah selesai akan kami set ulang dan cek kembali," jelasnya.

Sebagai informasi, kemarin, Pemerintah Kota Malang menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019. SKD ini sendiri Bertempat di Gedung Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Malang.

Pemerintah Kota Malang membuka 335 formasi CPNS Tahun 2019. Ada sekitar 9.198 peserta mengikuti SKD kali ini, di mana sebelumnya mereka telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam Seleksi Administrasi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini