nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi XI DPR Sambangi Kantor BPK Bahas Kasus Jiwasraya

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 11:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 03 320 2162410 komisi-xi-dpr-sambangi-kantor-bpk-bahas-kasus-jiwasraya-Sy6OicO9Rb.jpg BPK dan Komisi XI DPR RI (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA - Komisi XI DPR melakukan kunjungan kerja ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Kantor BPK RI Jakarta hari ini. Kunjungan tersebut terkait penyampaian hasil audit investigasi PT Jiwasraya.

Dalam kunjungan itu, hadir Ketua Komisi XI Dito Ganinduto, Wakil Ketua Komisi XI Eriko Sotarduga, Anggota Komisi XI Misbakhun dan beserta Anggota Komisi XI lainnya. Perwakilan Komisi XI ini, disambut langsung oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna.

 Baca juga: Sakit dan Kesulitan, Erick Thohir Pastikan Pembayaran Dana Nasabah Jiwasraya Akhir Maret 2020

Ketua BPK Agung Firman Sampurna menyambut baik kedatangan Komisi XI ke BPK. Dia mengatakan dirinya meminta maaf kepada Komisi XI yang sempat baru hari ini bisa bertemu.

"Pertama kami mohon maaf, karena mundur pelaksanaan rapat konsultasi pada hari ini. Sebab beberapa hal, khususnya terkait dengan persiapan yang kami lakukan dalam pemeriksaan laporan keuangan setiap tahunnya," ujar dia, Senin (3/2/2020).

 Baca juga: Diminta Pilih Selamatkan Jiwasraya atau Tenaga Honorer? Ini Jawaban Sri Mulyani

Kemudian, lanjut dia, pada pertemuan kali ini, ada beberapa pembahasan antara Komisi XI dan BPK. "Sesuai agenda kita pada hari ini. Kita akan menyampaikan beberapa hal. kalau suratnya itu terkait pemeriksaan (Jiwasraya)," ungkap dia.

Sayangnya, pertemuan antara Komisi XI DPR dan BPK ini berlangsung tertutup.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini