nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPK dan Komisi XI DPR Sepakat Kasus Jiwasraya Harus Selesai 2023

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 03 320 2162674 bpk-dan-komisi-xi-dpr-sepakat-kasus-jiwasraya-harus-selesai-2023-2IadDUwwiH.jpg Jiwasraya (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Komisi XI DPR bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI telah melakukan rapat konsultasi membahas hasil pemeriksaan investigasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Rapat tersebut menyepakati bahwa penyelesaian masalah Jiwasraya akan rampung dalam 3 tahun ke depan atau di 2023.

"Kami sepakat dengan Ketua BPK Agung Firman Sampurna bahwa solusi ini harus selesai maksimal 3 tahun. Jadi Jiwasraya harus selesai maksimal 3 tahun dari sekarang. Berarti tahun 2023 harus selesai. tidak boleh lebih dari tiga tahun. ini komitmen kami bersama," ujar dia di Kantor BPK Jakarta, Senin (3/2/2020).

Baca Juga: Komisi XI DPR Sambangi Kantor BPK Bahas Kasus Jiwasraya

Sementara itu, Ketua BPK Agung Firman Sampurna menyebut rapat konsultasi ini membahas beberapa tentang beberapa poin. Seperti progres pemeriksaan Jiwasraya dan Asabri.

"Kemudian kita juga sampaikan hasil pemeriksaan sejumlah isu lain terkait pengolahan keuangan negara. Itu yang menjadi concern kita," ungkap dia.

Baca Juga: Sakit dan Kesulitan, Erick Thohir Pastikan Pembayaran Dana Nasabah Jiwasraya Akhir Maret 2020

Dia menuturkan pihaknya bersama Komisi XI akan melakukan pemeriksaan tentang OJK. "Dan ada saran yang berkembang untuk melakukan pemeriksaan secara reguler terhadap PMN yang digunakan oleh BUMN," tandasnya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini