nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta SKD CPNS Ada yang Keliru Bawa Kartu Ujian, BKN: Jangan Sampai Salah

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 06 320 2164133 peserta-skd-cpns-ada-yang-keliru-bawa-kartu-ujian-bkn-jangan-sampai-salah-QV1LtMKQXH.jpg SKD CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA – Salah satu persyaratan yang harus dibawa oleh para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 adalah kartu peserta ujian.

Kartu peserta ujian CPNS wajib dimiliki oleh para peserta SKD saat akan menjalani tes di titik lokasi masing-masing. Pasalnya, jika tidak membawa kartu peserta ujian, para peserta berkemungkinan untuk tidak bisa mengikuti tes SKD.

 Baca juga: Tes SKD CPNS, BKN Temukan Jimat Dililit Perban Milik Peserta

Namun kali ini, ada peserta yang membawa kartu peserta ujian CPNS tahun lalu. Peserta ini tidak hanya tidak membawa kartu ujian CPNS 2019, tetapi juga salah membawa kartu.

“#SobatBKN mimin ingatkan kartu ujian utk mengikuti SKD adalah kartu ujian CPNS 2019.Jgn sampai salah bawa kartu.Mimin temukan ada peserta yg membawa kartu ujian CPNS 2018.Pdhl jauh beda bgt,” tulis Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Twitter resminya @BKNgoid, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

 Baca juga: Raih Nilai SKD Tinggi, Peserta CPNS Ini Peluk Ibunya Erat

Selain mengingatkan para peserta SKD untuk membawa kartu ujian peserta CPNS 2019, BKN juga menghimbau untuk memeriksa kembali kelengkapan berkas yang harus dibawa seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Periksa lagi ya kartu ujian&KTP-nya sblm berangkat.Mimin love u all #CPNS2019 #CATBKN,” tutup BKN.

Cuitan BKN mengenai himbauan membawa kartu peserta ujian CPNS 2019 ini sudah di-retweet sebanyak 65 kali, disukai 285 kali, dan dibalas sebanyak 67 kali. Berikut komentar-komentar warganet:

“Duh aku malah belum nge-print,” ungkap akun @n*k*njp9693.

“Belom bisa move on itu min,” komentar @d*n*k*rn*s*r*.

“Di download aja belum ,” imbuh @y*n*ny*ny*k.

“Itu antara kenyataan dan harapan masih terombang ambing ,” tulis @L*6Cf***0V66N.

“Beliau belum bisa melupakan kenangan masa lalu ditahun 2018 min ,” canda akun @k*rt*k*gh.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini