nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SKD CPNS DKI Jakarta Diselenggarakan Mulai 17 Februari, Ini yang Harus Disiapkan!

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 09:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 07 320 2164711 skd-cpns-dki-jakarta-diselenggarakan-mulai-17-februari-ini-yang-harus-disiapkan-3c5bWZMk2S.jpg SKD CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Provinsi DKI Jakarta akan diselenggarakan mulai Senin, 17 Februari mendatang.

Pelaksanaan rekrutmen CPNS Ibu kota Indonesia ini akan dilakukan selama satu minggu penuh, yakni dimulai pada Senin 17 Februari sampai Minggu 23 Februari 2020.

 Baca juga: SKD CPNS Kemendikbud Diikuti 6.120 Peserta di Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun mengumumkan ketentuan-ketentuan yang wajib diikuti peserta saat akan melaksanakan tes SKD. Terdapat 6 total ketentuan yang wajib diikuti.

Ketentuan pertama ialah peserta wajib mengikuti ujian sesuai dengan tempat, waktu dan sesi yang telah ditentukan. Panitia berhak menggugurkan keikutsertaan peserta yang salah tempat dan/atau waktu/sesi ujian.

 Baca juga: Lantik 116 PNS, Mensesneg: Mari Ciptakan Lompatan Besar

“Peserta datang 60 menit sebelum ujian dilaksanakan. Ketiga, pada saat registrasi, peserta wajib membawa dan menunjukkan: asli kartu peserta ujian dan asli dokumen e-ktp dan/atau Kartu Keluarga dan/atau Surat Keterangan perekaman e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” himbau Pemprov DKI Jakarta melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Ketentuan berikutnya ialah peserta diminta untuk mengurangi sampah plastik dengan cara membawa tumbler atau tempat minum. Ketentuan ini merupakan upaya dalam mewujudkan go green.

 Baca juga: Peserta SKD CPNS Ada yang Keliru Bawa Kartu Ujian, BKN: Jangan Sampai Salah

“Peserta tidak diperbolehkan membawa kendaraan pribadi. Panitia tidak menyediakan tempat parkir,” lanjut panitia penyelenggara SKD Pemprov DKI Jakarta.

Adapun ketentuan terakhir ialah mengenai kode berpakaian para peserta SKD CPNS DKI Jakarta. Bagi laki-laki diwajibkan memakai kemeja berwarna putih polos tanpa corak, celana panjang berwarna gelar, dan bersepatu. Sementara itu bagi peserta ujian perempuan mengenakan baju putih polos tanpa corak (bukan kaos), memakai rok berwarna gelap, menggunakan hijab berwarna gelap (bagi yang menggunakan hijab), dan bersepatu.

Para peserta ujian dapat mengecek jadwal pelaksanaan tes SKD pada www.bkddki.jakarta.go.id.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini