nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengelolaan APBN Fokus Masyarakat Kurang Mampu, Ini Sederet Program Pemerintah

Hairunnisa, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 11:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 10 20 2165996 pengelolaan-apbn-fokus-masyarakat-kurang-mampu-ini-sederet-program-pemerintah-axe47oo0PW.png Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone/Instagram/Sri Mulyani)

JAKARTA - Pemerintah memastikan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) digunakan sebesar-sebesarnya untuk kemakmuran rakyat. Di mana untuk tahun ini, pemerintah menganggarkan belanja negara sebesar Rp2.540,4 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pengelolaan anggaran negara penggunaannya khusus digunakan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori tidak mampu. Pada kategori ini, masyarakat akan mendapatkan bantuan beasiswa, pelatihan vokasi, Kartu Indonesia Sehat, Kartu sembako, Program Keluarga Harapan dan bantuan-bantuan sosial lainnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Ungkap Peran APBN: Pengaruhi Konsumsi, Investasi hingga Ekspor-Impor

"Kualitas pendidikan dan kesehatan selalu ditingkatkan agar masyarakat menjadi sehat, cerdas dan berkarakter," tulis Sri Mulyani, dalam akun instagram pribadinya @smidrawati, Senin (10/2/2020)

Untuk kesejahteraan itu, pemerintah juga berusaha supaya birokrasi dipermudah, sehingga setiap orang mempunyai kesempatan yang sama. Hal ini pun akan direalisasikan dalam penyatuan semua aturan ke dalam Omnibus Law Perpajakan.

Baca Juga: Sri Mulyani Beri Kuliah Tamu soal APBN di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI

"Kita buat agar dapat membuat iklim investasi lebih kompetitif bagi investor maupun bagi pengusaha dalam negeri. Pada saatnya, mereka akan mempunyai ide, membuat usaha dan menciptakan lapangan kerja," tambahnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini