nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir: Presiden Jokowi Gila Kerja

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 14:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 12 320 2167306 erick-thohir-presiden-jokowi-gila-kerja-fb34UtFx7k.jpeg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang gila kerja. Hal itu dia sampaikan pada acara program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) di Menara Mandiri Jakarta.

Menurut dia, selama empat bulan menjabat Menteri BUMN, dirinya telah menjalani 30 rapat terbatas (ratas), bersama Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Minta Akhiri Tumpang Tindih Anggaran Riset

"Mohon maaf harusnya saya ke sini pagi, tapi karena Presiden Jokowi gila kerja jadi saya ratas dulu. Dan, saya baru empat bulan menjadi pembantu beliau sudah ada 30 ratas," ujar dia, Rabu (12/2/2020).

Dia menjelaskan 30 ratas itu, bukan hanya sekedar rapat biasa. Tapi bagaimana memastikan semua agenda pemerintah harus berjalan dengan benar dan bukan hanya wacana.

 Baca Juga: Jokowi Ingin Ibu Kota Baru Jadi Pusat Riset dan Inovasi Dunia

"Saya tadi ikut ratas percepatan investasi dan persaingan industri baja, kebetulan mayoritas ratas saya harus datang ini. Kita sebagai pemimpin harus jadi teladan," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyoroti kemudahan izin berusaha di Indonesia yang terlalu lama dan ruwet. Jokowi bahkan membandingkan izin berusaha di China yang lebih cepat.

Hal ini dikatakan Jokowi saat memimpin rapat terbatas dengan tema Akselerasi Peningkatan Kemudahan Berusaha di Kantor Presiden, Jakarta.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini