Cegah Korupsi, Menhub Wanti-Wanti Pejabat Perhubungan di Daerah

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 320 2167806 cegah-korupsi-menhub-wanti-wanti-pejabat-perhubungan-di-daerah-2nH1LjBSgh.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada seluruh jajarannya untuk menghindari tindak pidana korupsi yang bisa merugikan negara. Oleh karena itu, dirinya ingin agar pengawasan di kementeriannya di perketat.

Menurut Menhub, salah satu yang perlu dilakukan pengawasan secara ketat adalah yang ada di daerah. Dirinya meminta kepada seluruh pegawai yang ada pusat untuk mengedukasi mengenai good corporate governance.

Baca Juga: Uang Negara Dikorupsi hingga Rp531,5 Miliar, Netizen: Bisa Buat BPJS

"Saya ingatkan ke eselon 1 dan 2 awasi teman-teman di daerah yang belum atau tak concern ke kegiatan yang sifatnya good governance," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Selain itu lanjut Budi, seluruh jajarannya arus sudah bisa menerapkan atau memiliki pemikiran bersih untuk negara. Misalnya bagaimana bisa memiliki pikiran membawa Indonesia menjadi negara maju tanpa adanya korupsi.

Baca Juga: Sri Mulyani Berharap KPK Tidak Dianggap Sebagai Ancaman

"Pikirkan negara ini mau bersaing, punya anak cucu penerus bangsa, pikirkan kejayaan di masa mendatang dengan tidak ada korupsi itu baru akan tercapai," jelasnya.

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini juga menyebut jika kunci dari semuanya adalah ada pada cara kerja yang bersih. Dengan cara kerja yang bersih dirinya optimis misi Indonesia masuk menjadi negara nomor 4 dunia dapat terwujud.

"Kalau dilakukan maka kita akan terpuji dan jadi negara terbesar ke4 di dunia. Itu lah kita capai dengan beri kebanggaan untuk tidak lakukan korupsi itu sendiri," ucapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini