nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diamond Citra Bidik Laba Bersih Rp30 Miliar di 2020

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 14:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 278 2168398 diamond-citra-bidik-laba-bersih-rp30-miliar-di-2020-y0MOJNWu9V.jpeg Grafik Ekonomi (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Emiten baru di Bursa Efek Indonesia, PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) menargetkan laba bersih sebesar Rp30 miliar di tahun 2020. Proyeksi itu ditopang dari pendapatan pra penjualan atau marketing sales beberapa proyek apartemen dan hunian.

Sekretaris Perusahaan Diamond Citra Propertindo M. Reza menyatakan, perseroan menargetkan marketing sales sebanyak Rp250 miliar di 2020. Dengan demikian, diperkirakan perseroan bakal meraup pendapatan sebesar Rp100 miliar.

Baca Juga: Naik Terlalu Ngebut, Saham Produsen Keju Ini Kena Auto Reject

"Kami berharap total pendapatan bisa mencapai Rp100 miliar, tapi melihat kondisi dari penjualan akhir-akhir memang sedikit turun. Tapi kami masih perkirakan bisa mencapai Rp80 miliar-Rp90 miliar sampai akhir tahun," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya, dua proyek apartemen di Jakarta Selatan akan menjadi peopang marketing sales tahun ini. Proyek itu Apple Residence dan Apartemen Low-Rise yang berlokasi di TB. Simatupang.

Kedua proyek tersebut sudah rampung dan tinggal menyelesaikan tahap serah terima. Oleh sebab itu, merketing sales tersebut sudah bisa diakui sebagai pendapatan dari penjualan pada tahun ini.

Baca Juga: Buka Harga Rp102/Saham, Diamond Citra Propertindo Melantai di BEI Pagi Ini

"Jadi tidak ada masa tunggu untuk kita bisa mengakui sebagai pendapatan," katanya.

Selain kedua proyek itu, perseroan juga memiliki proyek Dave Apartment yang berlokasi di Depok, berdekatan dengan Universitas Indonesia (UI) yang merupakan proyek highrise pertama perseroan. Ada juga proyek Apple Residence 3 yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan.

"Jadi kontribusinya rata-rata untuk 2020 masih di Dave and Apple yang di TB Simatupang, sedangkan Apple 3 masih belum berkontribusi karena sifatnya masih dalam proses pembangunan," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini