nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berakhir Awal Maret, Masih Ada 62 Instansi yang Belum Gelar SKD CPNS

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 12:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 20 320 2171389 berakhir-awal-maret-masih-ada-62-instansi-yang-belum-gelar-skd-cpns-JrfmSa74NN.jpg SKD CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat hingga hari ini ada sekitar 329 instansi yang sudah menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019. Angka tersebut terdiri dari 20 Instansi pusat dan 309 pemerintah daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan saat ini seleksi kompetensi dasar masih terus berlanjut. Untuk instansi pusat ditargetkan bisa rampung akhir februari dan untuk daerah ditargetkan rampung pada awal Maret.

 Baca juga: Lebih Banyak yang Tak Hadir daripada Telat SKD CPNS, Kepala BKN: Banyak yang Cuma Coba-Coba

“Jadi kalau berharap SKD ini akan selesai pada awal Maret. Kementerian pusat di akhir Februari memang ada beberapa Kementerian yang meminta perpanjang waktu karena tesnya dilakukan di banyak tempat,” ujarnya dalam acara konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Sementara itu lanjut Bima, sebanyak 130 instansi masih melangsungkan tes. Adapun rinciannya adalah 39 instansi di pemerintah pusat dan 91 di Instansi daerah.

 Baca juga: Hujan-Hujan, Kepala BKN Blusukan Tinjau Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS

Lalu ada 62 instansi yang belum melakukan tes sama sekali. Angka tersebut terdiri dari 6 pemerintah pusat dan 56 instansi daerah.

“Ada 62 instansi yang belum melaksanakan ujian karena memang belum jadwalnya,” kata Bima.

 Baca juga: BKN Minta Peserta SKD CPNS Datang 1,5 Jam Lebih Awal, Ada Apa?

Nantinya lanjut Bima, pemerintah menjadwalkan tahapan SKD akan berlangsung hingga pekan pertama Maret 2020 dan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada akhir Maret – April 2020. Tentunya didahului dengan pengumuman hasil SKD pada pertengahan Maret 2020.

“Setelah ini ada pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” ucapnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini