Bawang Putih Bukan Media Penular Virus Korona, Impor Diminta Disegerakan

Hansel Jevera, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 320 2175219 bawang-putih-bukan-media-penular-virus-korona-impor-diminta-disegerakan-uUJXj5W4T2.jpg Bawang Putih (Reuters)

SEMARANG - Bawang putih akan segera diimpor untuk memenuhi pasokan. Namun, banyak yang beranggapan bawang putih adalah media penularn virus korona atau Covid-19 karena diimpor dari China.

Namun, hal tersebut ditepis oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dirinya mengatakan, bawah butih bukan media penularan virus korona.

"Harus kita pastikan secara cepat, apakah bawang putih juga media yang bisa membawa virus korona, ternyata tidak. Segera impor. Jangan sampai terjadi inflasi karena itu," kata Ganjar.

Ini membuatnya memerintahkan agar segera mengimpor bawah putih sebelum terjadinya inflasi.

Penyebaran virus korona terhadap sektor industri membuatnya menerjunkan beberapa dinas untuk membuat laporan ekspor-impor. Bahan baku tekstil merupakan komoditas yang tergangu virus korona.

Selain itu, Ia meminta agar rumah sakit bersiap, jika sewaktu-waktu virus tersebut masuk ke Indonesia. Simulasi juga dilakukan dalam rangka rumah sakit untuk bersiaga.

Baca selengkapnya : Segera Impor, Bawang Putih Bebas Penularan Virus Korona

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini