Share

Presiden Jokowi: Pastikan Investasi Data Center Berikan Nilai Tambah

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 320 2175678 presiden-jokowi-pastikan-investasi-data-center-berikan-nilai-tambah-ZoMje8MgFO.jpg Jokowi Pimpin Ratas (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Microsoft hingga Alibaba berminat investasi data center di Indonesia. Untuk itu, Jokowi meminta menyiapkan regulasi investasi data center.

โ€œSaya melihat banyak pemain-pemain global seperti Microsoft, Amazon, Alibaba, Google sangat tertarik masuk dan bahkan sudah mulai mengembangkan data center-nya di Indonesia,โ€ tutur Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas membahas Pengembangan Pusat Data Nasional di Kantor Presiden seperti dilansir setkab, Jakarta (28/2/2020).

Baca Juga: Amazon hingga Microsoft Lirik RI, Jokowi Minta Siapkan Regulasi Investasi Data Center

Kalau data center itu ada di Indonesia, menurut Presiden akan banyak manfaatnya, lebih cepat, lebih aman dan membantu untuk local troubleshooting dalam pengembangan sistem yang bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Alasan ketertarikan ke Indonesia, menurut Presiden, karena memiliki daya tarik, potensi yang besar dan memiliki ekosistem startup yang paling aktif di Asia Tenggara dengan market digital yang terbesar. Untuk itu, Presiden selalu menekankan agar jangan hanya menjadi penonton.

Baca Juga: Microsoft Ingin Investasi Cepat, Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi

โ€Kita juga harus memastikan investasi data center di Indonesia memberikan nilai tambah, baik dalam pelatihan digital talent, pengembangan pusat riset, kerja sama dengan pemain-pemain nasional, maupun dalam sharing pengetahuan dan teknologi,โ€ ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini