Tak Terlibat Kasus Jiwasraya, KSEI Kembali Buka 25 Rekening Efek

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 278 2177062 tak-terlibat-kasus-jiwasraya-ksei-kembali-buka-25-rekening-efek-2pwBYOURlx.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat 25 rekening efek yang sempat diblokir terkait penyelidikan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kembali dibuka.

Seperti diketahui, sebanyak 800 rekening efek diblokir atas permintaan Kejaksaan Agung (Kejagung) kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang kemudian diteruskan dan dieksekusi oleh KSEI.

Baca Juga: Suntikan Modal ke Jiwasraya, Sri Mulyani: Selektif

"Jadi, ini prosesnya sudah dibuka ada 25 (rekening efek)," ujar Direktur Utama KSEI Urip Budhi Prasetyo di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (2/3/2020).

Menurut dia, 25 rekening efek dibuka setelah pihak yang akunnya diblokir terkait kasus Jiwasraya dipastikan tidak memiliki hubungan dengan masalah tersebut. Kejagung lalu memprosesnya agar pemblokiran dibuka.

Baca Juga: OJK Sebut Dampak Kasus Jiwasraya Hanya 1% bagi Industri Asuransi

"Pada pekan lalu kami mendapatkan instruksi untuk membuka 25 rekening efek yang dimaksud," ungkap dia.

Namun, lanjut dia, pihaknya belum bisa memastikan bagaimana nasib rekening efek yang saat ini masih diblokir. "Setahu saya setelah proses Kejagung bergulir di pengadilan," tandas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini