"Jurus" Cepat Bank Mandiri Tangkal Dampak Virus Korona

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 320 2181841 jurus-cepat-bank-mandiri-tangkal-dampak-virus-korona-ErzvMj2EGD.jpeg Bank Mandiri Antisipasi Virus Korona. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wabah virus korona menjadi tantangan bagi ekonomi global dan nasional. Di mana Indonesia, saat ini sudah positif terkena virus yang awalnya menyebar di Wuhan, China.

Lalu bagaimana dampak virus korona terhadap perbankan di Indonesia?

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Royke Tumilaar mengatakan, perseroan mempunyai reaksi yang cepat untuk pencegahan masalah virus korona. Bahkan salah satu auditor tidak menyangka dengan reaksi Bank Mandiri tersebut.

Baca Juga: Virus Korona Bikin Enggan Berpergian, Bank Mandiri Justru Boyong 200 Karyawan ke Bali

"Ada auditor yang kaget Bank Mandiri terlalu cepat untuk pencegahan ini. Kita telah lakukan simulasi-simulasi untuk dampak virus korona ini," ujar dia, saat tanya jawab dengan jajaran Direksi MNC Group di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, dampak virus korona akan terlihat dalam tiga bulan ke depan. Kita bisa melihat dampaknya langsung pada sektor-sektor tertentu.

Baca Juga: Sambangi MNC Group, Bos Bank Mandiri: Kita Ingin Banyak Kerjasama

"Jadi, untuk satu, dua hari ini belum terlihat dampak dari virus korona ini," ungkap dia.

Sebelumnya, industri perbankan menyambut baik stimulus yang diberikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mengurangi dampak penyebaran virus korona atau Covid-19 dan menjaga momentum perekonomian.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini