Gaya Menteri Work from Home, dari Sri Mulyani hingga Erick Thohir

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 320 2187049 gaya-menteri-work-from-home-dari-sri-mulyani-hingga-erick-thohir-FUcDRJjxSs.jpg Sri Mulyani (Foto: Instagram Sri Mulyani)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memberi imbauan agar jajarannya hingga pekerja lainnya bekerja dari rumah atau work from home. Hal ini agar meredam penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Beberapa Menteri Indonesia Maju pun turun memposting gayanya bekerja dari rumah. Dari melakukan telekonferensi hingga meeting melalui video call.

Oleh sebab itu, Jakarta, Minggu (22/3/2020), berikut gaya-gaya menteri ekonomi yang bekerja dari Rumah:

1. Menteri Keuangan Sri Mulyani

 Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kerja dari rumah atau work from home (WFH). Meski dari rumah, aktivitas kerja Bendahara Negara ini pun dibuktikan tidak berkurang.

"Bagi saya WFH (work from home) atau KDR (kerja dari rumah) adalah (1) mengikuti sidang kabinet. (2) Rapat pimpinan Kemenkeu mengenai kondisi ekonomi terkini dan pelaksanaan APBN 2020," tulisnya.

Selain itu, Sri Mulyani terlihat sedang melakukan berbicara melalui video conference.

2. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

 Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjalankan aktivitas kerja seperti biasa meski secara online. Basuki terlihat tetap melakukan tugas rutin seperti rapat terbatas hingga mengupdate beberapa proyek yang dikerjakan pemerintah.

"Pada hari ini, Selasa, 17 Maret 2020, menjalankan tugas rutin dan mengikuti beberapa kegiatan penting dari kediaman. Dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, mengikuti dua Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin dengan video conference," tulis Instagram Kementerian PUPR.

3. Menteri BUMN Erick Thohir

 Menteri BUMN Erick Thohir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan rapat terbatas (ratas) mengenai percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus corona atau Covid-19. Namun, Ratas kali ini tidak digelar di Istana Negara melainkan melalui konferensi video.

“Pertemuan virtual seperti ini adalah salah satu upaya untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam Instagram.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini