Menparekraf Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Edukasi Pencegahan Virus Corona

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 23 320 2187682 menparekraf-minta-pelaku-ekonomi-kreatif-edukasi-pencegahan-virus-corona-zHB5eI6FGq.jpg Waspada Virus Corona. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio meminta pelaku di industri kreatif membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Peran serta industri kreatif sangat penting, supaya penyebaran virus corona bisa segera teratasi dan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa kembali pulih.

Baca Juga: PHK, Jadi Dampak Besar Covid-19 pada Sektor Pariwisata

"Pelaku kreatif TV, animator hingga seniman dan artis. Saya mohon aktif terlibat bantu pemerintah dalam memberikan imbauan dalam hadapi Covid-19. Kami lihat banyak inisiatif dalam imbauan ini dan saya ucapkan terima kasih. Peran industri kreatif dalam edukasi sangat membantu, karena masih banyak masyarakat belum jalankan imbauan pemerintah," ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat Indonesia tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi wabah korona. Namun ia tetap meminta agar selalu waspada.

Baca Juga: Karantina Khusus Corona Bakal Dibuka untuk Tingkatkan Wisman Asing ke Indonesia

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop," kata Jokowi.

Kepala negara itu juga meminta agar masyarakat bekerja maupun beribadah untuk dilakukan dari rumah. Selain itu juga meminta agar momentum ini dijadikan sebagai momen untuk saling tolong-menolong.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini