Presiden Jokowi Minta Pengusaha Bayarkan THR Lebaran

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 320 2192916 presiden-jokowi-minta-pengusaha-bayarkan-thr-lebaran-8VQrKNxWOz.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone.com/Biro Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan perusahaan untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran tahun ini. Hal ini disampaikan dalam rapat terbatas (Ratas) persiapan Lebaran 2020.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden membahas kesiapan sektor usaha untuk bayarkan THR. Pasalnya, hal ini menjadi kewajiban yang dituangkan dalam UU Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Bisnis Tergerus Virus Corona, Pengusaha Bus Minta Pembayaran THR Ditunda

"Bahas kesiapan sektor usaha untuk bayarkan THR. Nah ini diingatkan swasta berdasarkan UU diwajibkan. Siapkan hal-hal terkait dengan THR," ujarnya dalam telekonferensi, Kamis (2/4/2020).

Airlngga mengatakan, Presiden mengetahui bahwa dunia usaha sedang kesulitan karena terdampak virus corona. Maka dari itu, pemerintah juga menyiapkan stimulus untuk dunia usaha.

Baca Juga: Ini Reward dan Punishment dalam Pelarangan Mudik Lebaran

"PPh pasal 21 yang selama ini diberikan sektor pengolahan. Ini berdasarkan paket diluncurkan Perppu APBNP. Dukungan sektor usaha diperluas, tidak hanya sektor manufaktur tapi yang lain juga termasuk jasa, pariwisata, transportasi dan sektor-sektor yang nanti kami akan segera koordinasikan untuk ditambahkan," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini