nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sewa Perkantoran Turun akibat Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 03:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 10 470 2197311 sewa-perkantoran-turun-akibat-covid-19-uwnwCjR74x.jpg Perkantoran (Foto: Shutterstok)

JAKARTA - Kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dampak pandemi virus corona atau Covid-19 membuat penyewa perkantoran turun.

Menurut Senior Associate Director Colliers Indonesia Ferry Salanto, jumlah penyewa kantor kini mulai turun menyusul adanya virus corona.

Para penyewa tenant juga kini mulai menunggu untuk melakukan relokasi ataupun ekspansi. Padahal biasanya, para perusahaan ini sudah melakukan survey untuk melakukan relokasi dan ekspansi kantor baru ke gedung-gedung perkantoran.

"Kalau dari aktivitas sewa menyewa ada sediikit perlambatan. Terutama dalam proses sewa menyewa. Jadi kalau di kantor kita sudah mulai keliatan orang enggak ada lagi site visit sewa unit," ujarnya dalam laporannya.

Para penyewa ruang perkantorann bahkan sudah meminta opsi keringanan tarif sewa. Permintaan keringanan uang sewa ini khususnya diajukan oleh para penyewa co-working space imbas dari adanya kebijakan WFH.


Baca Selengkapnya: Efek Work from Home, Jumlah Penyewa Kantor Mulai Turun

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini