Ada Pembongkaran Jalan, Pengguna Tol Jakarta-Cikampek Diimbau Antisipasi Perjalanan

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 320 2198803 ada-pembongkaran-jalan-pengguna-tol-jakarta-cikampek-diimbau-antisipasi-perjalanan-7lBKDLc1VD.jpg Penambahan Lajur pada Jalan Tol. (Foto: Okezone.com/Jasa Marga)

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pasalnya, Regional Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT) selaku pengelola jalan tol tersebut akan melakukan pekerjaan pembongkaran Variable Message Sign (VMS) pada KM 49+200 arah menuju Jakarta (Jalur B).

Pembongkaran tersebut dilakukan terkait dengan rencana pekerjaan penambahan lajur pada jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 49+100 sampai dengan KM 49+700 pada arah menuju Jakarta.

Baca Juga: Tangga Darurat di Tol Japek Layang Rampung Akhir Bulan Ini

Melansir keterangan Jasa Marga, Selasa (14/4/2020), dikarenakan lokasi VMS berada melintang jalur, maka akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur di lokasi pekerjaan. Proses penutupan lajur pada jalan tol menuju Jakarta akan dimulai pada hari ini dengan periode window time pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB.

Pada saat proses pengangkatan panel VMS, akan dilakukan penutupan jalur menuju Jakarta dalam 3 tahap selama kurang lebih 10 menit per tahapnya. Untuk mengantisipasi kepadatan, Regional JTT bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 2 dan 3 arah Jakarta dan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 53+200 sampai dengan KM 48+300 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Baca Juga: Jasa Marga Ungkap Alasan Tol Layang Jakarta-Cikampek Belum Bertarif

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Regional JTT telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan Pembongkaran VMS dimaksud karena akan berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan. Oleh sebab itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan. Informasi lalu lintas di seputar tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini