Ekonomi AS Tak Akan Pulih Sebelum Covid-19 Terkendali

Selasa 21 April 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 20 2202345 ekonomi-as-tak-akan-pulih-sebelum-covid-19-terkendali-TWofRwJKah.jpg Bendera AS (Foto: Reuters)

JAKARTA – Perekonomian Amerika Serikat (AS) tidak akan pulih sebelum pandemi covid-19 terkendali. Pakar penyakit menular Amerika Dr. Anthony Fauci memperingatkan para demonstran AS, yang menentang perintah gubernur mereka untuk tinggal di rumah, bahwa ekonomi negara tidak akan pulih sampai wabah virus corona terkendali.

Baca juga: Bank-Bank Besar AS Siapkan USD35 Miliar untuk Antisipasi Kebangkrutan Imbas Covid-19

Protes jalanan menentang gubernur meletus di beberapa ibukota negara bagian dalam beberapa hari ini. Demonstran meminta pelonggaran terhadap pembatasan yang telah menutup bisnis dan menyebabkan PHK 22 juta pekerja.

covid

Beberapa demonstran meneriakkan, "Pecat Fauci!", yang sering memperingatkan Presiden Donald Trump agar tidak membuka kembali ekonomi negara itu terlalu cepat karena khawatir akan merebaknya lagi wabah.

Baca juga: Siapkah Perekonomian AS Dibuka Kembali?

Trump mendesak akan memulai kembali ekonomi terbesar di dunia itu secepat mungkin. Ia menargetkan 1 Mei sebagai tanggal dibuka kembali perekonomian pemerintah, dan menyusun rencana tiga fase guna mengembalikan negara ke keadaan normal, demikian dilansir dari VOA, Selasa (21/4/2020).

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini