Erick Thohir Copot Refly Harun dari Komisaris Utama Pelindo I

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 320 2202490 erick-thohir-copot-refly-harun-dari-komisaris-utama-pelindo-i-5Le7gpTjmS.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan untuk mencopot Refly Harun dari posisi Komisaris Utama Pelindo I. Pencopotan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I Nomor. SK-123/MBU/04/2020 tanggal 20 April.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, penggantian jajaran komisaris adalah sebagai langkah untuk merefresh manajemen di perusahaan. Oleh karenanya, tidak hanya Refly Harun saja yang dicopot tetapi ada 3 orang lainnya juga yang diberhentikan.

Baca Juga: Direksi dan Komisaris BUMN Tidak Dapat THR

Selain Refly, Erick juga turut mencopot tiga jajaran komisaris Pelindo I. Ketiganya, yakni Heryadi dari jabatan Komisaris Independen, Bambang Setyo Wahyudi (Komisaris), Lukita Dinarsyah Tuwo (Komisaris) dan Winata Supriatna (Komisaris).

"Komisaris kan tidak hanya sendiri kan ada 4 komisaris yang diganti. Jadi itu refreshing aja, artinya perlu refreshing di pelindo sehingga kita ganti 4 orang," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (21/4/2020).

 Baca Juga: Negara Sebesar RI Bahan Baku Obat 90% Impor, Erick Thohir: Menyedihkan

Arya berharap dengan perombakan Komisaris ini bisa meningkatkan gairah kerja di perseroan. Apalagi saat ini situasi yang dihadapi tidak mudah karena harus bergelut dengan pandemi corona (covid-19).

"Jadi mudah-mudahan dengan refreshing ini mudah-mudahan membuat Pelindo 1 juga akan semakin bergairah kinerjanya, dan bisa menghadapi corona juga," ucapnya.

Baca Juga: Erick Thohir Tugasi BUMN bidang Pertahanan Produksi Ventilator Lokal

Berikut jajaran Komisaris sebelumnya :

1. Refly Harun - Komisaris Utama merangkap sebagai komisaris independen

2. Heryadi - Komisaris Independen

3. Bambang Setyo Wahyudi - Komisaris

4. Lukita Dinarsyah Tuwo - Komisaris

5. Winata Supriatna- Komisaris.

Sedangkan jajaran Dewan Komisaris dariPT Pelabuhan Indonesia I (Persero) yang baru adalah sebagai berikut :

1. Achmad Djamaludin - Komisaris Utama

2. Arman Depari - Komisaris

3. Herbert Timbo Parluhutan Siahaan - Komisaris Independen

4. Ahmad Perwira Mulia Tarigan - Komisaris Independen

5. Irma Suryani Chaniago - Komisaris Independen

6. Winata Supriatna - Komisaris.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini