Pabrik Sampoerna Ditutup Imbas Terpapar Corona, Bagaimana Gaji Karyawan?

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 320 2207751 pabrik-sampoerna-ditutup-imbas-terpapar-corona-bagaimana-gaji-karyawan-KzDH48KO4A.jpg Industri Rokok (Okezone)

JAKARTA - Dua karyawan Pabrik rokok PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) meninggal karena virus Corona atau Covid-19. Hal ini menyebabkan 98 pekerjanya positif terindikasi virus tersebut.

Hal ini membuat perusahaan tersebut melakukan penghentian sementara kegiatan produksi di pabrik Rungkut 2. Di mana telah berlaku sejak tanggal 27 April 2020 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

 Baca juga: Sampoerna Tutup Pabrik di Jatim Imbas 2 Pekerja Meninggal karena Covid-19

Namun bagaimana nasib para pekerja?

Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tanggung jawab sosial terhadap komunitas.

"Antara lain dengan memberikan cuti dan tetap menerima gaji seperti biasa bagi: karyawan yang terdampak; Karyawan yang perlu melakukan karantina mandiri; dan Karyawan yang perlu merawat anggota keluarga mereka yang terdampak," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (1/5/2020).

 Baca juga: Rapid Test, 98 Karyawan Sampoerna Positif Terindikasi Corona

Dirinya mengatakan, prioritas Sampoerna saat ini adalah memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya seperti anjuran pemerintah, serta terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan Gugus Tugas di tingkat Kota dan Provinsiuntuk mencegah penyebaran.

"Selain mematuhi semua peraturan yang berlaku dan menjalankan protokol kesehatan, Sampoerna memastikan bahwa kualitas produk merupakan prioritas perusahaan," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini