nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik saat Lebaran

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 16:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 320 2218114 pln-pastikan-tak-ada-pemadaman-listrik-saat-lebaran-MNXFbUXd6P.jpg Listrik (Okezone)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), memastikan tidak akan ada pemadaman listrik di wilayah Jakarta menjelang maupun saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Hal itu disampaikan oelh General Manager PLN Disjaya, Doddy B Pangaribuan.

"Pasokan listrik mampu memberi pelayanan. Dan sebisa mungkin tak ada pemadaman listrik di Jakarta," ujar Doddy pada telekonfrensi di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

 Baca juga: Lebaran, PLN Prediksi Konsumsi Listrik Jakarta Naik 30%

Kemudian, lanjut dia, pihaknya juga melakukan pantauan khusus pada RS Rujukan penanganan Covid-19. Sehingga layanan PLN tetap siaga 24 jam dan tidak ada pekerjaan yang mengakibatkan padam selama siaga Lebaran.

"Pengawalan kelistrikan di RS Rujukan Covid-19 ini juga tetap berjalan tanpa henti. Semoga umat muslim khususnya di Jakarta bisa merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita meski di tengah kondisi pandemi ini," ungkap dia.

 Baca juga: Surplus, Pasokan Listrik untuk Lebaran Dipastikan Aman

Sebelumnya, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyiapkan 31.000 personil siaga untuk memastikan pasokan listrik jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Personil disiagakan untuk menjaga sistem kelistrikan di seluruh Indonesia guna memastikan kondisi listrik andal.

Petugas PLN tetap akan bersiaga di unit kerjanya masing-masing untuk menjaga pasokan listrik tetap andal. Hal tersebut juga telah di atur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 di mana perusahaan pelayanan publik penyedia listrik tetap dapat beroperasi.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini