Kasus Covid-19 Cetak Rekor, Menko Luhut: Tetap Disiplin

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 14:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 320 2219289 kasus-covid-19-cetak-rekor-menko-luhut-tetap-disiplin-9Xc9aWQYem.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Jumlah kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 mencetak rekor penambahan tertinggi pada Kamis 21 Mei 2020. Dari data yang tercatat, ada penambahan sebanyak 973 orang.

Penambahan jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air menandakan masih terjadinya penularan di tengah masyarakat. Di mana, dalam kondisi sekarang masyarakat tidak bisa mendeteksi dengan kasat mata siapa yang terjangkit Covid-19.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid-19, Indonesia Duduki Posisi Ke-31

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, penting untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker.

"Yang penting sebenarnya kita tetap patuh disiplin terhadap ketentuan atau protokol kesehatan itu ya, jadi tetap menggunakan masker, kemudian jaga jarak, juga rajin cuci tangan," ujar Luhut dalam acara Bincang Khusus Senin (25/5/2020).

Baca Juga: 22.271 Orang Positif Covid-19, Berikut 10 Provinsi Kasus Tertinggi

Meski kasus pecah telor virus corona itu nyaris bertambah 1.000 orang, namun Luhut mengatakan kasus tersebut masih normal, karena diiringi oleh tingkat kesembuhan dengan jumlah yang banyak pula.

"Tapi kan tingkat kesembuhan juga meningkat tinggi sekali kan dan tingkat kematian saya kira juga tidak meningkat drastis jadi saya pikir masih dalam batas-batas normal," sambungnya.

Dia melanjutkan, evaluasi tersebut telah dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) baik harian maupun mingguan sehingga taktik mengacu pada perkembangan di lapangan.

"Evaluasi itu kan BNPB lakukan harian dan mingguan sehingga taktik kita mengacu pada perkembangan di lapangan," pungkasnya

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini