Janji Tak Ada PHK Pegawai, Damri Pilih Tunda Bayar Gaji Direksi

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 320 2226198 janji-tak-ada-phk-pegawai-damri-pilih-tunda-bayar-gaji-direksi-DzWhRzKK8q.jpg Bus Damri (Okezone)

JAKARTA - Perum Damri akan menunda pembayaran gaji dan tunjangan jajaran direksi. Hal ini akibat menurunnya pendapatan perusahaan imbas pandemi virus corona atau Covid-19.

Menurut Direktur Utama Perum Damri Setia Milatia Moemin, keputusan itu telah disepakati dalam rapat board of director (BOD) hingga waktu yang belum ditentukan. "Jadi di Perum Damri tidak ada pemangkasan, yang ada hanya penundaan pembayaran gaji dan itu hanya bagi para direksi saja," ujar dia pada acara IDX Channel, Senin (8/6/2020).

 Baca juga: Bandara Sepi Selama Covid-19, Pendapatan Damri Anjlok 90%

Kemudian, lanjut dia, pihaknya telah mengubah stuktur keuangan. Hal itu dilakukan agar Perum Damri bisa bertahan hingga pandemi Covid-19 ini selesai.

"Dan kami pastikan selama ini, tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), yang dilakukan perusahaan selama Covid-19," jelas dia.

Sebelumnya, Perum Damri menginformasikan bahwa operasional bus Bandara Soekarno-Hatta ditutup secara keseluruhan sementara mulai 24 April hingga 31 Mei 2020. Hal ini upaya mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

 Baca juga: Bus Bandara Soetta Disetop, Pendapatan Damri Anjlok 90%

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Nico R. Saputra mengatakan penutupan ini menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan No 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini