Belajar dari 11 Miliarder Dunia, di-DO Jadi Orang Kaya

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 320 2243280 belajar-dari-11-miliarder-dunia-di-do-jadi-orang-kaya-HQ8SGRwSt8.jpg CEO Facebook Mark Zuckerberg. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA – Ternyata drop out atau putus sekolah bukan berarti tidak memiliki masa depan. Karena 11 orang kaya ini tetap sukses meski dulunya pernah di DO dari kampus. Banyak orang sukses yang telah membuktikan bahwa kesuksesan mereka tidak berasal dari gelar sarjana mereka.

Pada dasarnya, kesuksesan bisa datang dari mana saja tergantung bagaimana kita mencari kesuksesan tersebut. Beberapa CEO yang sempat drop out antara lain Mark Zuckerberg CEO Facebook, atau Travis Kalanick, salah satu pendiri Uber yang berhasil menjadi miliarder. Padahal Mark keluar dari sekolah nya dan Travis pindah sekolah dari Harvard hingga UCLA di New York.

Baca Juga: Percaya atau Tidak, Internet Bisa Ubah Hidup dari Putus Sekolah Jadi Miliarder

Berikut 11 orang yang gagal di sekolah tetapi menjadi orang kaya seperti dilansir dari Business Insider:

1. Ralph Lauren

Ralph Lauren seorang fashion designer terkenal berusia 79 tahun ini berhasil mendirikan perusahaan fashion-nya dan memiliki kekayaan mencapai USD5,8 miliar, saat masih kuliah Lauren pernah dikeluarkan dari Baruch Collage di New York.

2. Jan Koum

Jan Koum seorang CEO dan Cofounder WhatsApp pernah dikeluarkan dari San Jose State University dan kini pria berusia 43 tahun itu memiliki kekayaan mencapai USD10 miliar.

Baca Juga: Untuk Urusan Investasi, Kamu Tipe Taylor Swift atau Kanye West?

3. Mark Zuckerberg

Siapa yang tak kenal Mark Zuckerberg, pria yang sukses mendirikan Facebook itu ternyata pernah keluar saat ia masih menjadi mahasiswa tingkat dua di kampusnya dan fokus dengan Facebook. Kini Mark memiliki kekayaan sekitar USD66 miliar.

mark

4. Sheldon Adelson

Pria berusia 86 tahun yang menjadi CEO Las Vegas Sands itu memiliki kekayaan mencapai USD33,1 miliar saat sebelumnya ia pernah dikeluarkan dari City Of College di New York.

5. Ted Turner

Pendiri CNN itu pernah dikeluarkan dari Borwn University sebelum hari kelulusannya dan kini memiliki kekayaan mencapai USD2,2 miliar.

6. Ty Warner

Ty warner seorang creator di Beanie Babies pernah dikeluarkan dari Kalam College pada tahun 1962. Pria 74 tahun itu memiliki kekayaan mencapai USD2,6 miliar.

7. David Geffen

Salah satu pendiri DreamWork Animation pernah berbohong tentang kelulusan nya di UCLA untuk mempertahankan pekerjaan nya, namun akhirnya Geffen mengakui di depan umum bahwa ia benar-benar keluar dari Texas University di Austin. Dan Pria berusia 76 tahun itu kini memiliki kekayaan mencapai USD8,4 miliar.

8. Michael Dell

Sama seperti David Geffen, Dell juga dikeluarkan dari Texas University dan fokus meningkatkan kualitas Komputernya yang akan ia jual, pada bulan pertama dell mendapatkan keuntungan mencapai USD180.000 dan kini Dell memiliki kekayaan mencapai USD30,6 miliar.

Baca Juga: Untuk Urusan Investasi, Kamu Tipe Taylor Swift atau Kanye West?

9. Larry Ellison

Ellison mendaftar di University of Illinois di Urbana-Champaign setelah sekolah menengah tetapi putus selama tahun keduanya setelah ibu angkatnya meninggal. Dia kemudian menyelesaikan satu semester di University of Chicago. Pria berusia 75 tahun itu memiliki kekayaan bersih USD63 miliar.

10. Bill Gates

Bill Gates, CEO Microsoft pernah keluar dari Harvard untuk fokus merancang Microsoft hingga sekarang ia memiliki kekayaan mencapai USD102 miliar.

bill

11. Travis Kalanick

Setelah perusahaan pertamanya, Scour mengalami kebangkrutan, Kalanick juga mendirikan perusahaan perangkat lunak bernama Red Swoosh dan pada tahun 2007 menjualnya ke Akamai seharga USD23 juta. Salah satu pendiri dan mantan CEO Uber itu mempelajari teknik komputer di UCLA sebelum berhenti bekerja pada pekerjaan lamanya di Scour dan kini memiliki kekayaan mencapai USD3,7 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini