PSBB Transisi Diperpanjang, Kapan Bioskop di DKI Jakarta Dibuka?

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 320 2247599 psbb-transisi-diperpanjang-kapan-bioskop-di-dki-jakarta-dibuka-6Q9hmtMIWZ.jpg Bioskop (Shutterstock)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase I selama dua pekan mendatang. Hal ini pun berpengaruh kepada kegiatan bisnis yang direncanakan dibuka kembali dalam waktu dekat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, perpanjangan PSBB transisi tersebut maka sebagian dari operasi-operasi yang rencananya akan dibuka kegiatannya, terpaksa akan ditunda. Bahkan, penundaan tersebut sampai dengan waktu yang lebih aman.

 Baca juga: Izin Sudah Diberikan, Kenapa Bioskop Belum Juga Buka?

"Misalnya, pembukaan bioskop, pembukaan tempat-tempat hiburan indoor lainnya, yang semula direncanakan akan beroperasi akhir bulan ini maka akan kita tunda dulu izin operasinya sampai kondisi menunjukan tren yang membaik," ujar Anies dalam video konferensinya, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar jangan lengah dan jangan merasa kondisi baik-baik saja. Hal ini dikarenakan orang tanpa gejala (OTG) bisa berkeliaran di mana saja.

 Baca juga; Bioskop Sudah Boleh Dibuka per 6 Juli, Keputusan Operasional Ada di Perusahaan

"Ingat, 66% kasus baru jakarta dlm seminggu terakhir adalah mereka yang tidak memiliki gejala sakit. dan merekalah yang ditemukan positif," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan alasannya untuk menunda pembukaan bioskop lantaran penyebaran Covid-19 belum kondusif di Ibu Kota.

"Pertimbangannya karena penyebaran Covid-19 belum kondusif. Makanya kita tahan dulu," tuturnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini