Share

Di Balik Foto Viral Pertemuan Jokowi dan Sri Mulyani pada 1998

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 320 2249100 di-balik-foto-viral-pertemuan-jokowi-dan-sri-mulyani-pada-1998-su3pwKrKLo.jpg Presiden Jokowi dan Sri Mulyani (Facebook)

JAKARTA - Baru-baru ini viral akan foto Presiden Joko Widodo dan Menteri keuangan Sri Mulyani sewaktu tahun 1998. Pasalnya, mereka berdua sempat bertemu di suatu seminar tentang perekonomian.

Foto tersebut diunggah oleh Bambang Haryanto dalam akun facebooknya. Di mana dirinya mengatakan, Jokowi dan Sri Mulyani semapt bertemu di seminar ekonomi di Solo.

 Baca juga; Viral Foto Jokowi dan Sri Mulyani Sempat Bertemu pada 1998

"Di Solo, 14 Agustus 1998, mungkin menjadi momen pertama kali Jokowi mengenal Sri Mulyani Indrawati. Mayor Haristanto, adik saya, dan saya, rasanya bisa sedikit berbangga karena mampu mempertemukan keduanya," ujar Bambang dalam unggahan facebooknya, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Jokowi dan Sri Mulyani pada krisis 1998 (Foto Facebook)

Di unggahannya juga terlihat gambar selebaran mengenai acara tersebut dimana bertema 'Seminar Ekonomi 1998' dengan pembicara DR Sri Mulyani Indrawati dari perwakilan Universitas Indonesia serta Jaya Suprana yang menjadi Pengusaha Nasional atau Humorolog. Acara tersebut bertempat di Graha Wisata Niaga Surakarta pada 14 Agustus 1998 pukul 14.00 WIB.

 Baca juga: Sri Mulyani Minta PKN STAN Jangan Hanya Sibuk Ajarkan soal Aturan Pajak

Seminar ekonomi tersebut diawali karena Solo yang setelah porak poranda akibat kerusuhan Mei 1998 mencoba mencari solusi. Terbentuklah Forbis atau Forum Bisnis Surakarta.

Namun, acara tersebut membutuhkan dana untuk memajukan perekonomian. Di situlah, Jokowi menjadi penyandang dananya.

"Merancang seminar ekonomi. Penyandang dananya, pengusaha kayu bernama Joko Widodo," ujarnya.

Dengan narasumber Sri Mulyani serta Penyandang dananya Jokowi, maka mereka bertiga bertemu dalam acara tersebut. "Mayor Haristanto, adik saya, dan saya, rasanya bisa sedikit berbangga karena mampu mempertemukan keduanya," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini