Pengusaha Properti Yakin Ekonomi Kuartal III-IV Tumbuh Positif

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 470 2253620 pengusaha-properti-yakin-ekonomi-kuartal-iii-iv-tumbuh-positif-vyfmZEldVY.jpg Ekonomi RI Diprediksi Pulih pada Kuartal III dan IV-2020. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Ikang Fawzi meyakini perekonomian Indonesia pada kuartal III dan IV akan menunjukkan tren yang positif. Diprediksi pertumbuhan ekonomi naik menjadi 1,3% pada triwulan III dan selanjutnya menjadi 2,4%.

"Pertumbuhan di triwulan III dan IV naik lagi dan diproyeksikan triwulan III dan IV menjadi 1,3% dan 2,4%," kata Ikang dalam diskusi virtual, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga: Dapat Bantuan Rp4 Triliun, Ridwan Kamil Bidik Ekonomi Jabar 2,3%

Menurut dia, kenaikan itu terjadi akibat kini pemerintah mulai membuka kembali aktivitas-aktivitas yang selamaa ini dilarang selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Artinya economi sudah mulai membaik seiring dengan dibukanya PSBB dan dan aktivitas ekonomi mulai meningkat," ujarnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Pinjamkan Rp16,5 Triliun ke Anies dan Kang Emil, untuk Apa?

Dia mengakui bila aktivitas dunia usaha selama ini mengalami penurunan pemasukan. Sehinggga, diharapkan dengan adanya pelonggaran PSBB dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dapat menumbuhkan geliat penjualan di dunia usaha properti.

"Dampak covid terhadap ekonomo nasional itu memang terasa sekali dampaknya. Kita tidak bisa dipungkiri," ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini