Pentingnya Asuransi untuk Proteksi Diri di Masa Depan

Agustina Wulandari , Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 11 2266709 pentingnya-asuransi-untuk-proteksi-diri-di-masa-depan-O0elzH5wKH.jpeg Foto : Dok. FWD Life

Dalam situasi pandemi yang tak menentu ini, Kamu sebaiknya tetap tenang dan selalu waspada terutama dalam hal mengatur keuangan. Salah satu cara memastikan keuangan tetap stabil adalah dengan memiliki perlindungan asuransi.

Memiliki asuransi merupakan salah satu langkah yang dapat membantu keamanan finansial, sehingga Kamu bisa tenang dalam beraktivitas pada saat kondisi sekarang ini. Dengan asuransi, Kamu tidak perlu memikirkan bagaimana membayar biaya pengobatan yang besar jika terjadi masalah pada kesehatanmu.

“Asuransi kan gak ada gunanya. Per bulan mesti bayar, biayanya mahal pula. Pas ngeklaim cairnya lama banget”. Apakah kalimat-kalimat tersebut pernah terlintas di pikiranmu ketika mendengar kata asuransi? Jika iya, itu tandanya Kamu belum paham dan menyadari pentingnya asuransi. Padahal sebenarnya asuransi itu bisa bikin hidup Kamu lebih nyaman dan aman, lho.

Namun, saat ini kesadaran masyarakat Indonesia tentang asuransi masih rendah. Padahal, risiko finansial dapat dialihkan ke pihak ketiga, yaitu perusahaan asuransi. Dengan membayar premi secara rutin, Kamu akan langsung mendapat perlindungan saat sakit atau terjadi kecelakaan. Tidak perlu khawatir, Kamu juga bisa menyesuaikan produk dan manfaat dari asuransi sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan.

Menyadari pentingnya asuransi dalam kehidupan, FWD Life, salah satu perusahaan pionir asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, menyelenggarakan program CSR FWD Bebas Berbagi bekerjasama dengan Okezone. Dalam acara webinar Digital Financial Literacy yang kedua ini, kami ingin mengedukasi masyarakat untuk melihat asuransi dari sudut pandang yang berbeda sesuai dengan passion masing-masing, salah satunya musik dan yoga.

Dengan topik “Kantong Aman, Passion Jalan Terus di Masa Pandemi”, webinar kali ini diikuti oleh komunitas yoga dan komunitas musik, hingga masyarakat via Zoom, Rabu (19/8/2020).

Chief Marketing Officer FWD Life Maika Randini mengatakan, program Digital Financial Literacy merupakan salah satu inisiatif CSR FWD Life guna mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat Indonesia.

“Kami ingin memperkenalkan asuransi kepada masyarakat luas melalui pendekatan passion. Melalui pendekatan berbasis passion, FWD Life ingin mengubah cara pandang masyarakat tentang berasuransi. Bahwa asuransi tidak menakutkan. Terutama dalam situasi seperti ini, kami ingin membekali masyarakat Indonesia agar mapan dalam mengelola keuangan dan mengatur pengeluaran, tetapi juga bebas menjalani passion di masa pandemi saat ini,” jelasnya.

Ketika Kamu memutuskan membeli polis asuransi, artinya Kamu sadar akan pentingnya asuransi untuk mengurangi kemungkinan mengeluarkan banyak uang di kemudian hari jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, misalnya sakit atau kecelakaan. FWD Life menyediakan asuransi digital yang tidak rumit, simpel, dan serba digital. Sejalan dengan visinya mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

“Seluruh agen asuransi kita saat ini juga sudah digital savvy. FWD Life juga memiliki berbagai produk asuransi jiwa dengan premi yang terjangkau,” ungkapnya.

Asuransi jiwa FWD Life memberikan manfaat dengan uang pertanggungan ketika risiko datang. Dari uang pertanggungan ini, Kamu bisa mendapatkan santunan yang bisa diterima oleh anggota keluarga, sehingga Kamu tidak perlu merepotkan orang lain ketika harus dirawat inap.

“Proses pembelian asuransi jiwa dapat dilakukan semudah berbelanja online melalui perangkat mobile. Hanya dengan mengakses www.fwd.co.id dan melakukan 3 langkah mudah, yakni pilih produk, isi data diri, dan pertanyaan kesehatan dan terakhir pembayaran, masyarakat sudah bisa mendapatkan proteksi kesehatan,” jelasnya.

Dalam webinar kali ini menghadirkan Sophia Latjuba, Public Figure, yang berbagi pengalamannya perihal pentingnya asuransi. Perempuan kelahiran Berlin Barat, Jerman Barat, 8 Agustus 1970, ini menjelaskan bahwa pekerjaannya sebagai seorang public figure tentu memerlukan asuransi untuk membantu menjaga masa depannya.

“Asuransi itu penting untuk masa depan. Kita gak akan tahu ke depannya seperti apa. Karena itu, kita butuh asuransi untuk membantu meringankan biaya apabila suatu ketika kita mengalami sakit atau kecelakaan,” ungkapnya.

Sophia yang selama hampir 6 bulan ini lebih banyak beraktivitas di rumah berpesan kepada para peserta webinar untuk mulai ikut asuransi. Asuransi dapat memberikan ketenangan. Tentunya kita tidak pernah tahu hal apa yang mungkin terjadi di masa depan. Asuransi dapat memberikan jawaban serta dapat meringankan beban di saat datangnya kejadian tak terduga.

“Kita nggak boleh pelit-pelit untuk ikut asuransi. Kita perlu di cover salah satunya untuk kesehatan. Asuransi itu membantu mengamankan masa depan saya,” pungkasnya.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini