Ditunjuk DPR Jadi Ketua Dewan Moneter, Sri Mulyani: Kita Lihat Dulu

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 320 2270974 ditunjuk-dpr-jadi-ketua-dewan-moneter-sri-mulyani-kita-lihat-dulu-UOkpy4rsMf.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Instagram @SMIndrawati)

JAKARTA - Badan Legislatsi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) menunjuk Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai Ketua Dewan Moneter. Hal ini seiring DPR tengah mengkaji Undang-undang nomor 23 tahun 1999 tentang Bank Indonesia (BI) dan mengusulkan dibentuk Dewan Moneter.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani buka suara mengenai rencana Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) menujuknya sebagai Ketua Dewan Moneter.

 Baca juga: Rapat Paripurna, Sri Mulyani Tumben Puji Kinerja DPR

Dalam RUU ini, di pasal 9a Dewan Moneter akan diisi oleh anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) antara lain Menteri Keuangan, kemudian ada satu dari Menteri bidang Perekonomian, Gubernur BI, Deputi Senior Bi serta Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kita belum ada membahasnya jadi kita lihat saja dulu ya. Kan itu proses peraturan legislasi nanti kita lihat," ujar Sri Mulyani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (1/9/2020).

 Baca juga: 100 Dokter Meninggal akibat Covid-19, Sri Mulyani Berduka

Dirinya mengatakan, akan menunggu proses pembahasan di DPR hingga selesai. "Kalau itu adalah inisiatif dari DPR, nanti kita lihat di dalam proses pelaksanaan pembahasannya," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini