Share

Hari Kesaktian Pancasila, Erick Thohir: Gotong Royong Hadapi Masa Sulit

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 320 2286929 hari-kesaktian-pancasila-erick-thohir-gotong-royong-hadapi-masa-sulit-Zymrci0NjY.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, Kesaktian Pancasila sebagai momentum penting bagi masyarakat Indonesia.

Dia menilai, Pancasila sebagai dasar hukum Indonesia yang sangat kuat. Nilai-nilai Pancasila memperkuat Bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan. Termasuk, tantangan masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dipimpin Presiden Jokowi, Upacara Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung Khidmat

Dia mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk terus bergotong royong bersama dan saling menguatkan dalam menghadapi masa sulit ini.

"Mari kita jaga Pancasila, sebagai pemersatu bangsa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Selamat memperingati hari Kesaktian Pancasila. Jangan lupa agar selalu menjaga kesehatan, dan ingat selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Erick melalui akun Instagramnya @erickthohir dikutip, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Tayangan Film G30S/PKI, Putri Jenderal Nasution: Kejadian Asli Sangat Menakutkan!

Untuk diketahui, pemerintah Orde Baru (Orba) menetapkan 30 September sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September. Sedangkan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Pancasila memiliki kesaktian yang tidak dapat tergantikan oleh paham apapun.

Tentu, penetapan hari Kesaktian Pancasila erat kaitannya dengan peristiwa yang dikenal sebagai Gerakan 30 September atau G30S/PKI.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini