Share

Pimpin Upacara, Menkeu Sri Mulyani: Salam Pancasila!

Sabtu 01 Juni 2019 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 01 20 2062819 pimpin-upacara-menkeu-sri-mulyani-salam-pancasila-r0OR4ydrSi.jpg (Foto: iNews)

JAKARTA - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di Aula Gedung Dhanapala. Upacara ini dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Salam pancasila. Pada pagi hari ini Sabtu 1 juni 2019, kita berkumpul dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang mengsusung tema, Kita Indonesia, Kita Pancasila," ujar Sri Mulyani dalam sambutannya, Sabtu (1/6/2019).

 Baca Juga: Libur Lebaran PNS Cuma 3 Hari, 31 Mei Tetap Masuk

Dalam sambutan sekaligus arahannya ke seluruh jajaran pegawai Kemenkeu, Sri Mulyani menekankan pentingnya persatuan dalam bernegara. Ia meminta kepada seluruh pegawainya untuk mencerminkan semboyan RI, Bhinneka Tunggal Ika.

"Keberagaman merupakan karkater dan identitas bangsa Indonesia. Kita memiliki kemajemukan, identitas, suku, agama, ras, dan budaya yang sudah ada sejak masa sebelum Aksara sampai sekarang," tuturnya.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu menekankan bahwa Indonesia sejatinya berdiri dengan adanya keanekaragaman identitas di dalamnya. Sehingga, tidak seharusnya RI menjadi negara yang hanya dikuasai oleh satu identitas.

 Baca Juga: PNS Bolos Kerja Usai Libur Lebaran, Siap-Siap Terima Sanksi!

"Republik Indonesia bukan milik satu golongan saja, bukan milik satu kelompok saja, bukan milik satu agama saja. Tapi, Indonesia tempat kita berada, tumpah darah kita adalah milik kita semua," ujarnya.

Oleh karenanya, wanita yang akrab disapa Ani itu meminta kepada seluruh pegawainya yang merupakan bagian dari ASN, untuk menjaga persatuan bangsa.

"Saya menekankan pentingnya sikap ASN Kemenkeu, jangan ada diantara kita yang bahkan tega berkhianat terhadap komitmen persatuan Republik Indonesia, Pancasila," ucapnya. (Rully Ramli/iNews)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini