Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kata Komisi XI

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 320 2292974 sri-mulyani-jadi-menteri-keuangan-terbaik-ini-kata-komisi-xi-H2Ygh4uxFm.png Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik. (Foto: Okezone.com/Instagram Sri Mulyani)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani dinilai tepat meraih penghargaan sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific pada 2020 oleh Majalah Global Markets.

Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Menkeu dari majalah yang sama, setelah terakhir di 2018 memperoleh penghargaan serupa.

Baca Juga: Sri Mulyani Kembali Jadi Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Timur dan Pasifik 2020

Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad mengatakan bahwa Sri Mulyani memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tepat dan seusai mendapatkan penghargaan.

"Saya menjadi saksi bagaimana kepiawaian dan kecerdasan Menkeu dalam merumuskan suatu kebijakan fiskal di tengah Pandemi Covid-19. Lahirnya Perpu No.1/2020 tentang Penyelamatan sistem keuangan negara dan industri keuangan, sebagai bukti kecepatan Menkeu dalam membangun asumsi dan prediksi serta dampak ekonomi akibat Covid-19," ujarnya, di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Dia melanjutkan, selama 8 bulan masa pandemi selalu mengingatkan Menkeu agar memiliki basis data yang terintegrasi agar pijakan pengambilan keputusan lebih sustainble dan adaptif terhadap.

"Ini tantangan dinamika ekonomi masyarakat," katanya.

Baca Juga: Lawan Covid-19, Sri Mulyani: Saya Berharap Masih Punya Semangat Membara

Dia menambahkan, Covid-19 menuntut tiga hal secara bersamaan bagi suatu negara yaitu menyelamatkan nyawa rakyat. Ini akan menyelematkan ekonomi warga dan melindungi kehidupan sosial warga.

"Ini sungguh maha berat bagi seorang Menteri Keuangan yang tidak memiliki kemampuan leadership," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini