Sri Mulyani Minta Lulusan STAN Jangan Tergoda Uang Suap

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 320 2293480 sri-mulyani-minta-lulusan-stan-jangan-tergoda-uang-suap-fWuy4kjeu5.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Facebook Sri Mulyani)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta kepada seluruh wisudawan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN harus menjaga integritas. Adapun, wisudawan untuk menjadi generasi optimis yang selalu mampu membawa obor kemajuan Indonesia dan tidak tergiur uang suap.

“Dalam perjalanan hidup, kalau kalian melihat kekurangan, maka perbaikilah. Tidak usah mengeluh, apalagi mencaci di media sosial. Jadilah pribadi yang kritis tanpa menjadi sinis. Kalau kalian makhluk beragama dan pasti berdoa, ingatkan diri kalian sendiri 'Ya Allah, Ya Tuhan jagalah hati dan pikiran saya untuk tetap tidak tergoda kepada uang'," kata Sri Mulyani dalam siaran pers yang diterima, Rabu (14/10/2020).

 Baca juga: Sri Mulyani ke Lulusan STAN: Tanggung Jawab Kalian Luar Biasa Besar

Dia mengatakan pentingnya aparatur lulusan PKN STAN untuk memiliki wawasan kebangsaan yang berbhineka.

“Jadilah pemimpin yang jujur, kuat, berbudi baik, dan adil karena kalian semua akan memimpin sebuah bangsa yang (terdiri dari suku bangsa) yang bebeda-beda agar kita saling mengenal, agar kita tidak saling berprasangka buruk, dan tidak saling menyalahkan," katanya.

 Baca juga: Sri Mulyani Kembali Jadi Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Timur dan Pasifik 2020

Lebih lanjut, Sri Mulyani juga berharap seluruh wisudawan memiliki kemampuan untuk beradaptasi di masa mendatang.

“Saya berharap pelajaran yang diberikan oleh pandemi covid-19 yang memaksa kita untuk bertransformasi dan berubah, kita mampu melakukan penyesuaian. Jangan pernah lelah mencintai Republik Indonesia,”tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini