Menteri Basuki Dikabarkan Positif Covid-19, Staf Ahli: Beliau Sehat

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 320 2302089 menteri-basuki-dikabarkan-positif-covid-19-staf-ahli-beliau-sehat-RUQyeMqmuw.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Kementerian PUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono diisukan terinfeksi virus corona (covid-19). Kabar ini semakin santer karena dalam beberapa peresmian proyek Basuki tidak ikut mendampingi.

Namun hal tersebut langsung dibantah oleh pihak Kementerian PUPR. Staf Ahli Kementerian PUPR bidang Sumber Daya Air Firdaus Ali mengatakan, saat ini kondisi dari Menteri PUPR sehat wal afiat.

"Alhamdulillah beliau sehat," ujarnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga: Rapat dengan DPR, Menteri Basuki Laporkan Pegawainya yang Terpapar Covid-19

Bahkan menurut Ali, kemarin Basuki baru saja meninjau rehabilitasi proyek food estate di Kalimantan Tengah. Dalam tinjauan tersebut, Menteri Basuki didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya Air Jarot Widyoko mengendarai sepeda motor menyusuri saluran primer dan sekunder di daerah irigasi tersebut untuk mengecek pekerjaan galian saluran dan kondisi pengalirannya.

"Pak Menteri ke Kalteng kemarin meninjau food estate," ucapnya.

Baca Juga: Gaya Menteri Basuki Kerja dari Rumah

Sebagai informasi, memanfaatkan libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pengembangan lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa atau food estate di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (30/10/2020). Pengembangan kawasan ini diantaranya dilakukan dengan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi yang dilakukan secara bertahap.

Turut hadir dalam tinjauan tersebut Direktur Utama PT. Wijaya Karya Agung Budi Waskito, Direktur Operasi PT Hutama Karya Novias Nurendra, Direktur Irigasi dan Rawa Ditjen SDA Suparji, Direktur Air Tanah dan Air Baku Iriandi Azwartika, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV Palangkaraya Dwi Cahyo Handono, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalteng Yulianus Simpei, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini