Long Weekend Bikin Sri Mulyani Khawatir, Kenapa Ya?

Ferdi Rantung, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 320 2302333 long-weekend-bikin-sri-mulyani-khawatir-kenapa-ya-pQA0JBTqK8.jpg Sri Mulyani (Foto: Dok Kemenkeu)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati khawatir libur panjang akhir Oktober yang dimulai 28 Oktober hingga 1 November 2020 dapat meningkatkan jumlah kasus positif covid-19.

Untuk itu, Sri Mulyani berharap masyarakat yang menjalani libur panjang dapat mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin.

"Masyarakat yang melakukan libur panjang kita harapkan tetap melakukan disiplin protokol kesehatan. Karena kalau tidak, jumlah covid-19 bisa naik," ujar Sri Mulyani dalam seminar secara virtual, Minggu (1/11/2020)

Baca Juga: Bandingkan Ekonomi dengan Negara Lain, Sri Mulyani: RI Jauh Lebih Baik

Sri Mulyani menjelaskan, jika kasus penularan covid-19 kembali naik, tentu akan memengaruhi perekonomian dan kondisi sosial di Tanah Air. Akibatnya, pemerintah harus kembali melakukan rem darurat.

"Jika naik lagi, maka pemerintah harus melakukan pengereman lagi dan itu berarti akan berdampak negatif pada ekonomi," jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa saat ini di Eropa sedang menghadapi gelombang kedua Covid-19. Artinya, negara-negara Eropa akan kembali menerapkan lockdown yang akan memberikan dampak pada perekonomian di sana.

"Untuk itu saya tidak bosan-bosannya untuk mengatakan agar masyarakat melakukan penerapan protokol kesehatan secara disiplin," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini